5 Tips dan Trik Belanja Online Flash Sale, Harbolnas Jangan Sampai Ketinggalan!

Tandaseru Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tentu sangat dinantikan banyak orang. Nah, menjelang Harbolnas yang jatuh pada 12 Desember 2018, Anda perlu tahu cara belanja online saat flash sale, nggak mau sampai kehabisan barang incaran kan?.

Tak sekedar membeli barang incaran, tips belanja online saat flash sale ini bisa diterapkan agar lebih waspada ketika belanja saat Harbolnas nanti.

Daripada penasaran, langsung simak saja yuk, tips belanja online saat flash sale Harbolnas berikut ini.

Cara belanja online  dengan mengatur rencana sebelum berbelanja

Biasanya ketika orang melihat diskon besar, mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak berbelanja. Apalagi saat Harbolnas, toko online akan menawarkan diskon-diskon fantastis.

Nah, untuk menghindari pengeluaran yang tak diinginkan, perlu rencana membeli barang  berdasarkan kebutuhan.

Jangan tergiur angka diskon yang besar

Teddy Arifianto, Head of Corporate and Communication JD.id, mengatakan biasanya jika ada diskon besar untuk suatu barang, maka barang itu stoknya hanya sedikit.

Teddy menambahkan, bahwa jangan lihat diskon gedenya, misal 80 sampai 90 persen. Konsumen juga harus bijak, bisa saja diskonnya besar karena barangnya biasanya dikit.

Bersiap saat mendekati momen flash sale

Kesiapan dalam belanja online saat flash sale menjadi hal penting. Biasanya, 1 menit sebelum flash sale dibuka, barang yang diincar sudah masuk katalog di situs belanja online.

Jadi, bila sudah mendapatkan jadwal flash sale, kalau perlu pasang alrm agar tak ketinggalan.

Persiapkan alamat dan internet

Sebaiknya tuliskan alamat lengkap Anda di notepad komputer atau HP agar saat diminta alamat pengiriman barang tinggal copy paste saja.

Hal ini bisa mempercepat proses pembayaran saat berhasil mendapatkan barang.

Selain menyiapkan alamat, Anda pun harus menyediakan koneksi internet yang bagus. Lalu gunakan perangkat yang paling nyaman, entah itu laptop, atau ponsel.

Pakai juga jaringan yang kuat, contohnya perangkat yang telah mendukung 4G LTE.

Check out barang secepatnya

Jangan senang dulu jika sudah memilih barang, sebab jika telat saat check out, maka hancur harapan untuk mendapatkan barang incaran.

Segera siapkan informasi rekening atau pembayaran lainnya di notepad komputer. Saat mendapatkan barang incaran, copy paste saja semua informasi yang sudah kamu persiapkan.

Demikian 5 cara belanja online flash sale saat flash sale. Dengan mengikuti tips dan trik diatas, dijamin tak akan kehabisan barang incaran Anda.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait