Bulu Mata Sering Rusak? Coba Bersihkan Makeup Dengan Cara ini!

Tandaseru – Memakai riasan mata tentu jadi hal wajib bagi para wanita, tapi sering kali bulu mata rusak karena salah dalam membersihkannya. Tenang, cara bersihkan makeup mata ini aman kok!

Selain riasan wajah berupa lipstik dan blush, eyeshadow menjadi salah satu yang paling diminati karena mampu memberi kesan berbeda di area mata.

Pasalnya, banyak orang yang merasa tampilan makeup tak sempurna tanpa bulu mata lentik dan warna-warna indah dikelopak mata.

Tetapi, sayangnya cara bersihkan makeup mata yang salah mampu merusak bulu mata, bahkan jika dilakukan asal-asalan dapat membuat mata iritasi.

Cara bersihkan makeup mata yang benar itu seperti apa?

Sekalipun belum ada penelitian khusus terkait hal tersebut, namun dengan membersihkan makeup mata secara benar bisa mengurangi kemungkinan kerusakan pada bulu mata dan mata pada umumnya.

Membersihkannya tentu mudah, Shani Darden seorang ahli kecantikan estetika mengatakan, pemakaian pembersih yang berbahan keras atau produk yang salah pasti merusak bulu mata.

Semua tergantung produk yang digunakan dan cara menghapus riasan tersebut. Kulit yang ada di area mata memang lebih halus sedangkan bulu mata mudah terpengaruh oleh metode pembersihan yang keras dan salah,

Sementara, ahli kecantikan dan estetika lainnya, Liz Kennedy mengungkapkan pembersih dengan kandungan alkohol benar-benar mampu merusak bulu mata serta kulit mata.

Apalagi saat Anda sangat konsentrasi membersihkan berlebihan pada garis bulu mata, dan bisa lebih parah lagi saat bersihkan mata dengan tisu biasa.

Apa yang perlu dihindari?

Kenyataannya, menghindari pemakaian pembersih dengan kandungan wewangian, alkohol, sulfat, paraben dan ftalat bisa mencegah kerusakan di kulit serta bulu mata.

Sedangkan, pembersih dengan bahan dasar minyak bisa jadi yang paling aman karena punya tekstur yang paling lembut serta membutuhkan paling sedikit scrubbing atau menggosok.

Jadi dengan bahan minyak, riasan jadi mudah dihilangkan. Selain itu dengan bahan dasar minyak, maka bisa membantu menyuburkan bulu mata serta mencegah wajah kering.

Selain itu bahan maskara juga memiliki peran untuk menjaga kebersihan serta kelentikan bulu mata. Perlu diingat, bulu mata merupakan rambut, seperti rambut di kepala.

Jadi, sebaiknya penggunaan produk yang membuatnya kering secara berulang tidak dilakukan terlalu sering, karena dapat berefek pada kerusakan bulu mata.

Jadi pilihlah pembersih makeup yang aman bagi mata, aplikasikan dengan benar dan pakai maskara yang berkualitas, jika masih kurang bisa juga gunakan serum bulu mata loh.

Mudah bukan cara bersihkan makeup mata yang baik dan benar, agar bulu mata terus terawat. Nggak mau kan mata cantik tapi bulu mata rontok?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait