Cara Bleaching Rambut Agar Tak Mudah Rusak, Simak 3 Tipsnya!

Tandaseru – Bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja? Tak sedikit orang tertarik untuk mengubah warna rambutnya menjadi blonde. Namun untuk mewarnai rambut yang hitam pekat, membutuhkan proses bleaching yang maksimal. Untuk itu, Anda perlu tahu bagaimana cara bleaching rambut yang tepat?

Proses bleaching memang bisa membuat kerusakan pada rambut, seperti rambut kering, rontok sampai bercabang. Akan tetapi Anda bisa meminimalisir kerusakannya.

Bagi Anda yang ingin melakukan bleaching rambut sendiri tanpa perlu ke salon. Yuk ikuti 3 tips berikut ini saat akan memutuskan untuk bleaching rambut!

Cara bleaching rambut yang benar adalah gunakan hair mask sebelum bleaching

Demi mencegah kerusakan rambut akibat bahan kimia pada produk bleaching, maka Anda harus melakukan perawatan rambut sebelum bleaching. Seperti memakai serum dan masker rambut.

Selain itu, Anda bisa menggunakan perawatan rambut hair mask secara rutin selama dua minggu sebelum proses bleaching dimulai. Tidak perlu setiap hari, cukup lakukan maksimal seminggu tiga kali saja.

Memilih produk bleaching yang terpercaya dan berkualitas

Sebelum membeli produk bleaching pilihan Anda, sebaiknya cari tahu dahulu kandungan yang ada di dalam produk bleaching tersebut.

Setiap produk memiliki volume pewarnaan yang berbeda-beda, semakin tinggi volume bleaching yang digunakan, maka semakin kuat juga pewarnaannya.

Pilihlah produk dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan jenis rambut Anda. Jika untuk rambut tipis dan warnanya tidak terlalu hitam, sebaiknya pilih produk bleaching bervolume rendah agar tingkat kerusakannya tidak terlalu parah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait