Hei Wanita Cerdas, Cegah Suami Selingkuh dengan 3 Cara ini!

Tandaseru – Selingkuh menjadi topik yang rawan untuk diperbincangkan, ada banyak alasan para pria selingkuh. Para istri pun perlu tahu cara cegah suami selingkuh, hal ini tentu banyak dilakukan oleh wanita-wanita cerdas saja, apakah Anda termasuk?

Sebuah penelitian pernah menyebutkan, bahwa alasan pria selingkuh karena beberapa hal misalnya dorongan seksual yang tinggi atau mereka merasa tidak dihargai.

Namun bukan berarti semua pria adalah tukang tukang selingkuh ya! Keinginan suami untuk selingkuh bisa dicegah sejak dini dimulai dari sikap istri.

Seperti dilansir dari Your Tango, inilah beberapa sikap yang bisa dilakukan agar suami tak selingkuh dan hanya memberikan perhatian sepenuhnya pada sang istri.

Salah satu cara cegah suami selingkuh yaitu dengan peluk suami setiap hari

Kontak fisik terhadap pasangan harus dilakukan secara intens atau sering. Hal ini menjadi salah satu ungkapan cinta, dengan memeluknya bisa jadi cara mudah membuatnya merasa tetap dicintai.

Banyak orang menganggap hal ini mungkin sepele, namun padahal kontak fisik yang satu ini punya andil besar dalam menjaga hubungan rumah tangga.

Jangan biarkan hal ini terlupakan di tengah-tengah kesibukan mengejar karir atau mengurus anak. Berikan belaian lembut pada suami, sandaran di pundak, kecupan manis atau pelukan hangat di setiap waktu.

Luangkan waktu untuk berbincang bincang

Berusahalah untuk meluangkan waktu setiap hari untuk membicarakan banyak hal di rumah. Ingat, jangan abaikan komunikasi dan interaksi, sekecil apa pun itu.

Kalau bisa singkirkan gadget ketika ingin mengobrol santai dengannya. Supaya ia menganggap Anda benar-benar ingin membicarakan sesuatu. Ketika suami bicara pun ia akan merasa dihargai karena Anda tak bermain gadget.

Seorang terapis pernikahan dan keluarga bernama Dr. Eris Huemer Winans menyarankan, luangkan waktu setidaknya 15 menit setiap hari untuk benar-benar mengobrol tanpa ada gangguan hal lain.

Pastikan suami tahu bahwa Anda selalu ada untuknya

Ternyata ungkapan selalu ada untuk suami berbeda dengan menghabiskan waktu bersama dengannya loh.

Maka jadilah sosok wanita yang bisa dia andalkan, ada ketika ia ingin berbagi cerita, misalnya saat ia curhat urusan kantor, atau membicarakan soal keuangan rumah tangga.

Bisa juga berusaha untuk membantu masalahnya, memberikan perhatian dan peduli pada setiap kebutuhannya hingga memperhatikan suasana hatinya.

Pastikan suami tahu bahwa Anda istri yang selalu memperhatikannya, dan sang suami pun selalu memiliki tempat spesial di hari-hari tersibuk Anda.

Ingatlah, ketika komitmen pernikahan sudah terjalin, pastikan diri untuk mengusahakan yang terbaik agar tidak ada pihak ketiga yang turut ikut andil dalam hubungan rumah tangga Anda.

Bagaimana, terlihat tidak sulit kan untuk menjaga hubungan rumah tangga? Itulah tiga cara cegah suami selingkuh yang sering dilakukan oleh wanita-wanita cerdas.

Kumpulan Berita Terkait