3 Cara Keramas yang Salah, Itu Sebabnya Anda Berketombe!

Tandaseru – Merawat rambut memang susah-susah gampang, karena jika asal dalam merawatnya bukan tambah sehat malah bermasalah. Jadi seperti apa sih cara keramas yang salah?

Dalam mendapat solusi tentu harus diketahui akar permasalahannya. Begitu pula dengan merawat kesehatan rambut.

Anda harus benar-benar tahu cara keramas seperti apa yang salah, agar selanjutnya tidak diulangi kembali dan bisa merawat rambut jauh lebih baik.

Memang kulit kepala tidak sehat itu penyebabnya beragam. Tapi salah satu yang bisa memunculkan ketombe adalah cara mencuci rambut yang salah.

Keramas jadi langkah perawatan rambut yang paling penting terutama dalam menjaga kebersihan rambut dari sebum serta kotoran yang menempel di kulit kepala.

Itu sebabnya, saat cara keramasnya salah, ketombe bisa lebih cepat bermunculan. Tentu itu jadi menganggu penampilan Anda, belum lagi efek kulit kepala yang gatal sampai rambut rontok.

Cara Hilangkan KetombeTerburu-buru jadi cara keramas yang salah!

Terkadang disadari atau tidak, Anda tidak memiliki banyak waktu luang untuk berlama-lama di kamar mandi dan keramas. Padahal keramas tidak bisa terburu-buru.

Jadi sebaiknya sebelum berkeramas, pastikan waktu untuk berkeramas itu tidak mepet dengan jadwal kegiatan lainnya. Karena saat keramas, Anda harus benar-benar mengosok kulit kepala dengan halus ke seluruh bagiannya, kemudian memijatnya perlahan-lahan. Itu sebabnya tidak bisa buru-buru!

Menyisakan shampo

Hal ini juga jadi cara merawat rambut yang salah, pasalnya banyak orang yang karena terburu-buru ada residu dari shampo atau conditioner yang masih mengendap di kepala.

Hal itulah yang bisa jadi penyebab ketombe nantinya. Oleh sebab itu, pastikan Anda benar-benar membilas kepala hingga bersih setiap kali usai merawat rambut Anda.

Menggosok menggunakan handuk

Tanpa disadari juga, Anda terbiasa untuk mengeringkan rambut menggunakan handuk dengan cara menggosokan handuk pada rambut.

Padahal, kebiasaan tersebut tidak sepenuhnya Anda lakukan dengan benar. Usai keramas memang harus mengeringkan rambut, hanya saja tidak dengan menggosok kepala atau rambut terlalu keras dengan handuk.

Hal itu bisa merangsang kulit kepala untuk menghasilkan sebum jadi lebih banyak dan akhirnya justru akan semakin besar memicu ketombe itu muncul.

Bagaimana menurut Anda? Apa cara keramas yang salah tersebut selalu Anda lakukan setiap hari? Sekarang saatnya merubah kebiasaan salah tersebut!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait