Cuma 10 Menit! 4 Cara Kilat Luaskan Ruang Tamu di Rumah

Tandaseru – Siapa sih yang suka keadaan rumah yang sempit dan sumpek? Ada loh cara kilat buat ruang tamu luas hanya dengan waktu 10 menit saja!

Sebelumnya sempat dibahas tentang tips buat dapur kecil terlihat luas, kini ada cara mendekorasi ruang tamu agar nampak lebih lega.

Tidak perlu cara yang lama, cukup membutuhkan waktu 10 menit saja, ruang tamu yang kecil dan sempit bisa lebih terasa luas. Mau tau tipsnya?

Berikut cara kilat buat ruang tamu luas!

Maksimalkan efek pada cermin

Cara yang pertama agar menciptakan ruang tamu yang jauh lebih besar adalah dengan meletakkan cermin besar pada sudut strategis di seberang jendela Anda.

Adanya ilusi optik yang nyata mampu membuat ruangan terlihat besar. Cermin bisa merefleksikan cahaya dan menerangi ruangan, selain itu perabotan yang terbuat dari kaca juga punya efek serupa.

Buat lingkar ruangan terlihat

Cara paling mudah membuat ruang tamu jadi terasa jauh lebih luas adalah dengan memindahkan perabotan yang ditempel ke dinding menjauh beberapa meter.

Anda bisa pindahkan beberapa perabotan seperti sofa, rak buku atau meja yang membuat ruang tamu nampak sesak dan menjadikannya ruangan yang lebih lapang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait