4 Cara Memotong Bawang Tanpa Menangis, Ikuti Tips Cerdas Ini!

Tandaseru – Apakah Anda termasuk orang yang suka menangis saat memotong bawang? Senyawa di dalam bawang memang kerap buat kita menangis. Untuk itu, Anda perlu tahu cara memotong bawang tanpa menangis karena bawang hampir selalu ada di setiap masakan.

Yup, rasanya hampir tidak ada masakan yang tidak memakai bawang di dalamnya. Melansir dari laman resepkoki.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tidak menangis saat memotong bawang.

Penasaran bagaimana caranya? Intip langsung saja tips cerdas memotong bawang tanpa menangis.

Cara memotong bawang tanpa menangis dengan merendam bawang

Tips pertama yang bisa Anda lakukan yakni merendam bawang terlebih dahulu sebelum dipotong, kemudian potong kedua ujung bawang.

Mengoleskan air lemon di pisau

Tahap kedua, cobalah untuk mengoleskan air lemon di pisau untuk memotong bawang. Langkah ini diyakini bisa menurunkan risiko senyawa pada bawang menguap dan membuat mata pedas.

Meletakkan garam di dekat Anda

Garam berfungsi menjadi penetral uap bawang yang berisiko mengenai mata hingga membuat mata pedas. Sebaiknya, letakkan sedikit garam di dekat Anda saat memotong bawang.

Mengunyah permen karet

Cara terakhir yang bisa Anda coba yaitu dengan mengunyah permen karet. Dengan mengunyah permen karet, maka otot wajah dan mata bergerak dengan lebih baik.

Hal tersebut bisa menurunkan risiko menangis saat memotong bawang.

Nah, itu dia 4 cara memotong bawang tanpa menangis. Selamat mencoba tips cerdas dan mudah diatas ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait