Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang dengan Mudah

Pasti kesal sekali jika smartphone yang kamu beli dengan uang sendiri raib tanpa bersisa alias hilang. Banyak orang yang memiliki kebiasaan buruk pelupa jika berhubungan dengan benda yang dimilikinya. Maka dari itu Tandaseru ingin memberikan solusinya yaitu cara menemukan smartphone Android yang hilang dengan mudah.

Perhatian, cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah mengaktifkan fitur Android Device Manager di smartphone milikmu ya. Jadi sebelum hilang, kamu wajib mengaktifkan fitur location dan Android Device Manager untuk menemukannya.

Cara Menemukan Smartphone Android dengan Fitur Android Device Manager

android hilang

Pertama masuk ke menu Settings > Security > Device Administrators > Android Device Manager. Aktikan opsi Android Device Manager. Selanjutnya buka browser seperti Google Chrome dari laptop atau PC dan ketikkan Find My Phone di kolom search. Google akan menunjukkan letak smartphone Androidmu. Kamu juga bisa mengaktifkan dering smartphonemu serta menghapus data yang ada di smartphone dari Google.

Cara Menemukan Smartphone Android Dengan Aplikasi Treehouse – Ring My Droid

android hilang

Untuk cara menemukan smartphone Android yang hilang satu ini, kamu harus menginstall aplikasi Treehouse – Ring My Droid sebelumnya. Langkah-langkahnya yaitu:

  • Install Treehouse – Ring My Droid dari Play Store ke Android milikmu
  • Buka aplikasi tersebut
  • Tentukan Key Phrase yang kamu inginkan, misalnya “Temukan Android
  • Aktifkan

Cara kerja Treehouse – Ring My Droid adalah jika suatu saat kamu lupa menaruh smartphone Android, maka kamu tinggal mengirimkan SMS dari HP teman atau keluargamu berisikan Key Phrase yang telah kamu aktifkan sebelumnya.

Jika SMS telah sampai di Androidmu yang hilang, maka Androidmu akan otomatis berdering meski disimpan dalam mode diam atau Silent.

Nah, sekarang aman kan jika lupa menaruh smartphone dimana. Jangan lupa aktifkan kedua aplikasi di atas agar tidak kehilangan smartphone ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -