Jangan Galau! 3 Tips Hadapi Kenyataan Saat Mantan Nikah Duluan

Tandaseru – Tak sedikit orang yang sulit melupakan mantan sekaligus kenangannya. Lalu, jika sang mantan sudah nikah duluan, harus bagaimana sih? Tenang, kali ini Tandaseru.id akan membagikan beberapa cara menghadapi hati saat mantan nikah lebih dulu dari Anda.

Banyak orang yang merasa kalah jika mantan kekasih menikah duluan sehingga mereka  akhirnya jadi galau dan sedih. Terlebih jika yang ditinggal nikah masih masih single alias jomblo. Namun jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk menghadapinya.

Salah satu cara menghadapi hati saat mantan nikah adalah ikhlas dan santai

Hal yang pertama dan wajib Anda tanamkan dalam hati adalah rasa ikhlas dan tetap tenang. Jangan terlalu galau hanya karena sang mantan menikah. Cukup nikmati saja dan dibawa santai.

Meski rasanya sakit, tapi jangan sampai berlarut-larut merasakan kesedihan. Sebab hal ini hanya akan merugikan diri Anda sendiri. Biarkan situasi yang menyakitkan ini berlalu dan yakin kan pada diri bahwa sakit hati ini hanya sementara.

Ikhlaskan saja, karena memang dia harus bersanding dengan sosok lain. Berbesar hatilah untuk menerima kenyataan. Hal ini justru bisa membawa suasana hati Anda menjadi lebih tenang.

Stop stalking media sosial mantan

Fobia Terhadap Teknologi

Hayo jujur, siapa yang masih kepo sama mantan kekasih? Khusus bagi Anda yang mantannya sudah menikah, jangan lanjutkan stalking ya. Kegiatan ini hanya akan menambah rasa sakit saja, loh. Lebih baik doakan saja kebahagiaannya.

Percayalah bahwa Tuhan sudah menyiapkan sosok yang lebih baik untuk Anda, tapi mungkin sekarang belum saatnya. Maka dari itu berhentilah membandingkan kehidupan Anda dengan sang mantan. Tak mau batin dan perasaan semakin tersiksa kan?

Fokus pada kehidupan sendiri

Tips terakhir yang sangat ampuh untuk move on adalah fokus pada kehidupan Anda sendiri.   Bayangkan berapa banyak waktu yang terbuang jika Anda masih saja larut dalam kegalauan tentang mantan.

Lebih baik introspeksi dengan memperbaiki diri dan perluas pergaulan Anda. Siapa tahu tak lama kemudian akan segera bertemu jodoh yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa melakukan hobi yang disukai agar tak mudah mengingat mantan, sibukan diri dengan hal-hal yang positif.

Demikian 3 cara menghadapi hati saat mantan nikah lebih dulu dari Anda. Lakukan tips diatas agar hidup Anda lebih bermanfaat. Bye-bye galau! 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait