Ikuti 4 Tips Hilangkan Double Chin yang Sering Ganggu Penampilan

Tandaseru Double chin atau dagu berlipat sering menggangu penampilan sehingga bisa membuat orang kurang percaya diri. Namun, tak perlu juga mengeluarkan biaya mahal untuk menghilangkannya, karena ada cara menghilangkan double chin dengan alami.

Tahukah Anda, ada beberapa faktor munculnya dagu berlipat. Seperti faktor genetik dan usia yang membuat elastisitas kulit menurun.

Selain itu, bisa terjadi karena seseorang mengalami kenaikan berat badan sehingga menyebabkan lemak menumpuk di bawah dagu.

Nah, saat ini banyak alat pijat hingga perawatan kecantikan yang mengklaim bisa menghilangkan double chin.

Tapi, Anda juga bisa mencoba beberapa cara alami loh. Seperti dilansir dari Health Line, inilah tips sederhana yang dapat dilakukan untuk menghilangkan lemak-lemak di bawah dagu.

Cara menghilangkan double chin dengan pijat bola di bawah dagu

Tips yang pertama, Anda disarankan untuk membeli bola berdiameter kurang lebih 20 cm. Kemudian letakkan bola tersebut di bawah dagu, lalu tekan dagu Anda ke bola tersebut.

Cara ini bertujuan untuk menghancurkan gumpalan lemak di bawah dagu. Lakukan pijat bola sederhana setiap hari sebanyak 25 kali agar hasil lebih terlihat maksimal.

Mengadahkan kepala

Tips selanjutnya untuk menghilangkan double chin yaitu dengan tadahkan kepala. Anda bisa sambil mengerucutkan bibir seperti ingin mencium untuk memudahkan peregangan.

Caranya, tadahkan kepala ke atas kemudian regangkan dagu Anda hingga bagian bawah dagu terasa ditarik.

Lakukan cara mengadahkan kepala ini sampai 10 detik, lalu lemaskan. Kemudian kembalikan kepala Anda ke posisi semula.

Dengan mengulangi gerakan ini selama 10 hingga 15 kali, maka bisa membantu untuk mengencangkan bagian dagu sehingga double chin dapat berkurang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait