Trik Hilangkan Kumis dan Jenggot, Sekali Untuk Selamanya


2

Tandaseru – Tak sedikit pria yang merasa terganggu dengan kehadiran rambut-rambut halus di wajah mereka. Oleh karena itu, banyak orang berusaha untuk mengetahui bagaimana cara  menghilangkan kumis dan jenggot permanen dengan berbagai cara.

Terkadang merepotkan jika harus bolak-balik menghilangkan kumis dan jenggot secara berkala. Lalu, bisa atau tidak kumis dan jenggot dihilangkan secara permanen?

Pertumbuhan rambut di beberapa bagian tubuh bisa dikaitkan dengan faktor keturunan, kadar hormon dalam tubuh dan beberapa obat.

Jadi, kumis dan jenggot tidak mungkin dihilangkan secara permanen karena pria secara alami memiliki hormon testosteron yang mendorong tumbuhnya rambut-rambut halus di permukaan kulit.

Nah, simak beberapa metode yang bisa dikategorikan lebih efektif. Inilah dua cara yang bisa menjadi pilihan jika Anda berniat menghilangkan kumis dan jenggot:

Cara  menghilangkan kumis dan jenggot permanen elektrolisis

Elektrolisis merupakan metode penghilang bulu yang dilakukan dengan memasukkan jarum halus ke dalam folikel rambut dan mengalirkan arus listrik ke akar folikel.

Prosedur ini seperti membakar akar rambut sehingga bisa mencegah produksi akar rambut yang lebih banyak.

FDA dan American Medical Association menyatakan bahwa elektrolisis merupakan satu-satunya metode permanen untuk menghilangkan rambut.

Metode ini cukup menyakitkan dan efek sampingnya meliputi infeksi, pembentukan keloid, hiperpigmentasi, dan hipopigmentasi.

Selain itu, Anda membutuhkan waktu perawatan antara 12 hingga 18 bulan untuk dapat melihat hasil maksimalnya.

Meski begitu, hal ini tak menjamin 100 persen bahwa cara ini benar-benar mampu menghilangkan semua bulu di tubuh Anda.

Sayangnya, metode ini belum ada pedoman perizinan terstandardisasi, sehingga cukup sulit menemukan ahli yang berpengalaman.

Laser hair removal

Prosedur medis dengan teknologi sinar laser ini akan diarahkan untuk masuk ke dalam folikel rambut.

Sinar panas mampu menghancurkan folikel rambut yang dapat menghambat pertumbuhan rambut di masa depan.

Laser hair removal kerberhasilannya dipengaruhi oleh warna rambut dan jenis kulit. Prosedur ini paling efektif untuk orang dengan kulit hitam dan rambut terang karena sinar laser menargetkan pigmen warna pada rambut.

Sayangnya, laser tidak menjamin bahwa rambut tidak akan pernah tumbuh lagi. Metode ini butuh sekitar delapan kali perawatan untuk mendapat hasil yang Anda inginkan.

Hasilnya juga mungkin berbeda-beda pada tiap orang, tergantung pada ketebalan rambut yang akan dilaser.

Nah, itu dia dua cara menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen yang disarankan. Tertarik melakukan prosedur ini? Pilihlah dokter yang telah mengantongi sertifikat di bidang spesialisasi ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait