Cara Menghindari Mantan yang Ngejar-ngejar ini Jitu Banget!

Tandaseru – Saat memasuki perayaan tertentu seperti Lebaran, biasanya akan ada saja mantan yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk kembali mendekati. Nah, seperti apa cara menghindari kejaran mantan yang jitu agar para mantan itu jauh-jauh?

Punya mantan yang seolah selalu meneror setiap saat rasanya pasti nggak enak kan? Apalagi sebentar lagi para mantan punya momen tepat untuk menghubungi Anda dengan alasan meminta maaf.

Nah, agar Anda selamat dari kejaran para mantan di bawah ini caranya seperti dikutip dari Allwomenstalk.

Blok media sosialnya bisa jadi cara menghindari kejaran mantan!

Masih saling berteman di media sosial dengan mantan biasanya dimaksudkan untuk tetap menjalin hubungan baik sekalipun sudah menjadi mantan.

Tapi nyatanya masih saling follow di media sosial, bisa jadi jalan paling mudah untuk para mantan mendeteksi segala aktivitas dan keberadaan Anda. Jadi sebaiknya segera blok dia dan jangan beri kesempatan dirinya mengetahui aktivitas Anda.

Segera ganti nomor ponsel

Jika media sosial sudah aman, segeralah mengganti nomor ponsel, sebab cara satu ini memang lebih mudah untuk diucapkan dibandingkan dilakukan. Tapi hal tersebut adalah keharusan agar mantan tak bisa lagi menelepon Anda terus menerus.

Blokir nomornya

Jika mengganti nomor ponsel terlalu sulit untuk Anda, karena pertimbangan banyak orang yang telah mengetahui nomor tersebut, maka sebaiknya blokir nomor mantan.

Walaupun tidak terlalu efektif karena dia masih bisa menghubungi dengan nomor lain, tapi setidaknya sudah cukup mencegah dirinya menghubungi kembali.

Mintalah bantuan temannya

Cara-cara sebelumnya bisa ditempuh jika si mantan keras kepala, tapi jika masih bisa dibicarakan baik-baik, maka mintalah bantuan temannya untuk membantu menyampaikan pesan pada mantan, agar dirinya tidak lagi menghubungi Anda, karena Anda benar-benar tak ingin kembali bersamanya.

Hindari lokasi yang biasa dikunjungi

Sebaiknya selama sang mantan selalu mengejar Anda, tak perlulah mengunjungi toko buku atau kafe favorit Anda terlebih dahulu. Pasalnya, akan besar kemungkinan dia akan muncul di lokasi yang sebelumnya sering Anda atau dirinya datangi dan bisa saling bertemu di sana.

Pindah

Cara terakhir ini yang paling ekstrim, karena bisa menguras waktu, biaya serta energi. Karena saat mantan sudah sangat menganggu hidup Anda, maka sebaiknya yang menetap di kos atau menyewa apartemen, segeralah pindah agar terhindar dari mantan.

Karena, biasanya para mantan yang punya tingkat penasaran yang sangat tinggi, mereka akan jadi sosok yang sangat berbahaya, bahkan bisa meneror Anda!

Nah, begitulah sejumlah tips menghindari kejaran mantan agar kehidupan Anda tidak terganggu dan bisa move on dengan cinta yang lain.

Kumpulan Berita Terkait