Cara Mudah Simpan Status WA Gebetan Tanpa Screenshot, Berani Coba?

TandaseruWhatsApp merupakan aplikasi chatting populer yang memberikan fitur menarik untuk penggunanya, salah satunya fitur status. Berikut ini cara simpan status WA tanpa screenshot.

Media sosial WhatsApp tergolong sukses memberikan layanan terbaik untuk penggunanya. Tak heran, jika WhatsApp selalu memperbarui platform-nya agar tampil menarik dan memudahkan para penggunanya.

Mirip dengan Instagram, WhatsApp juga memiliki fitur Stories dengan status WA yang dapat digunakan untuk memajang foto dan video pendek, bahkan GIF.

Status WhatsApp juga bakal hilang dengan sendirinya dalam waktu 24 jam. Jika Anda melihat status WA teman yang menarik, anda bisa memanfaatkan fitur screenshot untuk menyimpan statusnya.

Cara Agar Hp Tidak Lemot

Namun, nyataya ada nih cara sederhana menyimpan status WA tanpa screenshot! Ikuti saja langkah-langkahnya:

  • Anda buka aplikasi “File Manager” yang tersedia di ponsel Anda. Perlu diketahui, nama aplikasi file manager di ponsel berbeda-beda. Di Samsung aplikasi file manager diberi nama “My Files”, sementara di Xiaomi aplikasi ini diberi nama “File Manager”.
  • Setelah membuka aplikasi “File Manager” , klik pengaturan dengan “ikon titik tiga” dipojok kanan atas.
  • Kemudian Anda pilih menu “Setting” , kemudian aktifkan opsi “Show Hidden Files” yang menampilkan beberapa folder dan file yang tersembunyi di media penyimpanan internal.
  • Jika sudah diaktifkan, Anda kembali ke tampilan awal aplikasi “File Manager”, kemudian pilih menu “Internal Storage” yang berada di kolom “Phone”, lalu akan muncul beberapa folder dan pilih “WhatsApp”.
  • Selajutnya jika Anda sudah masuk folder “WhatsApp”, pilih “Media”, kemudian “Statuses”. Maka pengguna pengguna akan menemukan gambar atau video yang sumbernya dari status-status di aplikasi WA. Dengan catatan, status WA tersebut telah Anda lihat sebelumnya.

Selain itu, Anda bisa menyimpan status WhatsApp via File Exporer, begini caranya:

  1. Anda perlu mengunduh “File Exporer” di Google Play Store.
  2. Selanjutnya, buka apllikasi File Exporer, kemudian klik “ikon titik tiga” di pojok kanan atas, dan klik “pengaturan”.
  3. Lalu dalam folder “pengaturan”, Anda aktifkan “Tampilkan opsi tersembunyi”.
  4. Kemudian Anda buka folder “WhatsApp” di memori internal ponsel Anda, lalu klik “Media”, kemudian pilih “Status”.
  5. Terakhir, Anda cukup pindahkan atau salin status yang ingin Anda simpan.

Jadi itulah cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan status WA gebetan atau keluarga tanpa perlu screenshot! Mudah kan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait