Wow Ajaib, Cuma Dengan Tidur, Berat Badan Bisa Turun!

Tandaseru – Ternyata untuk mencapai berat badan ideal itu tidak sulit loh, cukup dengan tidur saja berat badan bisa berangsur-angsur turun, nggak percaya nih? Perhatikan cara mudah turunkan berat badan dan penjelasannya di bawah ini ya!

Memang ada banyak sekali cara untuk menurunkan berat badan seseorang. Memiliki penampilan tubuh yang proporsional pasti dambaan banyak orang kan?

Nah, agar impian tersebut terwujud, ternyata caranya bisa sangat mudah dan bahkan tanpa di sadari telah dilakukan dalam keseharian, yaitu tidur.

Tapi bukan sembarang tidur, cara mudah turunkan berat badan ya dengan tidur yang cukup!

Dengan mempunyai waktu tidur yang cukup, maka mengurangi berat badan bukanlah jadi hal yang mustahil. Namun, saat seseorang ternyata kekurangan waktu tidurnya sehari-hari, bukan tidak mungkin berat badan bisa bertambah.

Pasti timbul pertanyaan, bagaimana hal itu bisa terjadi? Ternyata berkurangnya waktu tidur seseorang, maka bisa menambah konsumsi kalori di tubuh orang tersebut.

Dengan tidur cukup maka bisa mengontrol rasa lapar, dan menjadikan hormon leptin serta ghrelin berada dalam kondisi yang seimbang.

Untuk hormon leptin sendiri adalah hormon yang mengirimkan pesan ke otak ketika seseorang kenyang, sementara hormon ghrelin merupakan hormon yang memberi kabar pada otak kapan orang tersebut harus makan.

Bukan hanya itu, tidur dengan waktu yang cukup bisa juga untuk membantu mengontrol hormon stress orang tersebut. Jadi saat hormon stress terkontrol, maka secara otomatis akan berkuranglah waktu ngemil seseorang pada malam hari.

Di lain sisi, gula darah pun dengan mudah ikut terkontrol di dalam tubuh. Segudang pentingnya waktu tidur yang cukup memang kerap tidak disadari.

Banyak bahkan yang menghiraukannya dengan beragam alasan, seperti salah satunya tuntutan pekerjaan. Padahal, tidur dapat memulihkan kondisi tubuh.

Pasalnya, seseorang tidak akan makan atau minum saat sedang tidur. Hal tersebut yang membuat tubuh jadi rileks dan beristirahat. Dengan kondisi tubuh yang beristirahat, maka timbunan lemak di tubuh pun dapat berkurang secara berkala.

Bagaimana cara mudah turunkan berat badan dengan tidur cukup ini? Jangan disepelekan mulai sekarang!

Kumpulan Berita Terkait