5 Tips Mudah Siasati Rumah Minim Cahaya Agar Lebih Terang!

Tandaseru – Tidak semua ruamh di Jakarta memiliki jendela yang besar dan cahaya yang cukup.  Tapi tetap ada cara siasati rumah minim cahaya agar lebih terang kok!

Pencahayaan dalam rumah itu sangat penting, terutama pencahayaan natural dari sinar matahari. Rumah jadi terasa lebih nyaman dan lapang jika memiliki pencahayaan yang baik.

Tapi, tidak semua rumah beruntung memiliki akses pencahayaan yang baik. Ada sejumlah rumah yang memang memiliki keterbatasan lahan dan membuatnya harus meminimalisir sumber pencahayaan alami.

Dilansir dari Apartment Therapy ada sejumlah cara membuat rumah tanpa pencahayaan yang baik tetap bisa terasa lebih terang.

Dekorasi dengan aksen putih jadi cara siasati rumah minim cahaya!

Meletakkan furnitur yang berwarna gelap akan semakin mempersempit suasana rumah Anda, sebaliknya dengan Anda meletakkan furnitur berwarna cerah justru akan jauh lebih baik.

Jika Anda hanya memiliki satu jendela dan dinding yang berwarna gelap, maka akan lebih baik Anda membeli furnitur serta segala aksesori yang punya palet warna lebih terang.

Lepaskan tirai

Memang tirai membuat tampilan ruangan lebih cantik, tapi jika keberadaan tirai justru membatasi akses penglihatan ke luar jendela Anda, sebaiknya dilepaskan saja.

Sekalipun bisa mencegah cahaya masuk, jika Anda hanya memiliki jendela berukuran kecil, tirai tersebut bisa membuat ruangan jadi lebih gelap dan menghalangi banyak sinar matahari yang masuk.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait