Tanpa Baju Baru Juga Bisa Tampil Stylish, Sontek 5 Cara ini!

Tandaseru – Style pakaian memang terus berubah, tapi bukan berarti harus terus beli baru. Ada kok beberapa cara tampil stylish tanpa baju baru untuk Hari Raya!

Sudah jadi kebiasaan bahwa lebaran itu identik dengan membeli baju baru. Padahal hal itu tidak perlu, Anda bisa ‘mendaur ulang’ pakaian lama agar tetap tampil stylish saat Hari Raya.

Jika Anda ingin tetap terlihat menarik dan kekinian ketika silaturahmi bersama keluarga dan teman-teman saat lebaran, ada sejumlah tips memadukan pakaian yang bisa Anda sontek, tanpa mengeluarkan uang lagi untuk beli baju baru.

Cara tampil stylish dengan memakai busana lama!

Pasti Anda memiliki pakaian yang sudah sangat lama menumpuk di lemari, bahkan tidak pernah Anda pakai karena menurut Anda belum ada momen yang tepat untuk mengenakannya, dan lebaran kali ini saatnya.

Jika baju tersebut pernah Anda pakai dan tak ingin terlihat mengulang baju yang sama dan tetap stylish dalam unggahan Instagram, maka kenakan pakaian yang benar-benar sudah lama tak dipakai, seperti baju lebaran 5 tahun lalu misalnya.

Trik layering pada busana

Agar tampil stylish dan kekinian, coba pakai trik ampuh yang bisa menyamarkan bahwa Anda sedang memakai pakaian lama, yaitu menerapkan trik layering.

Maksudnya, memadukan pakaian lama dengan outerwear yang Anda miliki. Dengan menumpuk pakaian seperti itu, bisa menampilkan pakaian dengan kesan berbeda.

Ilustrasi

Tambahkan pashmina atau syal

Jika tak punya outerwear, trik ‘bertumpuk’ lainnya yang bisa disontek adalah dengan menambahkan pashmina atau syal pada tampilan Anda.

Pilihlah motif yang menarik atau bisa juga berwarna polos jika pakaian Anda sudah cukup berwarna. Syal tersebut sangat cocok untuk gamis, kaos, kemeja atau kaftan lama Anda.

Stylish dengan mengubah model baju

Cara lain tampil stylish dengan menjadikan kaftan atau gamis lama Anda pakaian yang berbeda. Cobalah untuk sedikit bereksperimen, dengan bermodalkan jarum dan benang, Anda dapat mengubah model pakaian lama tersebut jadi apapun yang membuatnya jadi berbeda dan tak membosankan.

Ilustrasi

Tambahkan aksesori

Ketika ingin tampil stylish dengan pakaian lama, maka harus ada aksesoris yang mampu mengalihkan perhatian orang lain.

Misalnya, bisa dengan menambahkan statement anting-anting atau kalung warna-warni agar tampilan jadi lebih edgy dan bisa menutupi pakaian lama Anda yang biasa saja.

Mudah bukan cara tampil stylish tanpa baju baru? Lebaran kali ini jadi tidak perlu keluar banyak biaya untuk membeli baju yang baru deh!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait