Catatan Asian Games 2018, Ternyata 9 Negara Tak Peroleh Medali

Tandaseru – Meski Asian Games XVIII 2018 di Jakarta dan Pelambang telah usai dan sejumlah kontingen negara peserta mulai kembali ke negara masing-masing, namun cerita tentang perjalanan pesta olahraga 4 tahun sekali negara-negara Asia itu masih menyisakan catatan.

Catatan menarik tentunya dari sisi perolehan medali dan peringkat negara di Asian Games 2018. Indonesia menjadi salah satu pembicaraan menarik, karena berhasil menggondol  31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu sehingga diperoleh total 98 medali.

Dari 45 peserta + Korea bersatu, tercatat 37 negara peserta Asian Games 2018 memperoleh medali, sedangkan 9 negara ternyata pulang tidak meraih satu medali pun.

Lalu, bagaimana dengan negara yang atletnya pulang tanpa medali, tentunya sedih . Dari data perolehan medali dari laman Inasgoc terlihat ada sembilan negara kontingen peserta Asian Games 2018 yang pulang ke negaranya tanpa medali.

Dari data laman Inasgoc tercatat negara-negara seperti Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Maladewa, Oman, Palestina, Sri Lanka, Timor-Leste, dan Yaman tidak meraih medali satu pun.

Dari catatan tersebut, ada 2 negara Asean yang tidak memperoleh medali yakni Brunei Darussalam dan Timor Leste. Brunei Darussalam dengan 15 atlet mereka mengikuti cabang olahraga angkat besi, atletik, equestrian, golf, karate, pencak silat, dan wushu.

Timor Leste menurunkan 67 atlet yang berlaga pada cabang angkat besi, atletik, bola voli pantai, karate, menembak, pencak silat, sepak bola, sepeda bmx, sepeda gunung, renang, taekwondo, tenis, tinju.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -