Chef Anthony Bourdain Tewas Bunuh Diri

Tandaseru – Chef dan penulis Amerika Serikat Anthony Bourdain tewas dalam usia 61 tahun. Kabar tersebut terkonfirmasi saluran CNN.

CNN, pada Jumat (8/6/2018) mengonfirmasi bahwa Bourdain ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di kamar hotel di Prancis.

“Dengan kesedihan mendalam kami mengonfirmasi tewasnya sahabat dan kolega kami, Anthony Bourdain. Cintanya pada petualangan, teman-teman baru, makanan minuman lezat serta kisah-kisah luar biasa membuatnya menjadi pendongeng yang unik,” demikian laporan CNN.

Bourdain diketahui sedang berada di Prancis untuk produksi episode terbaru serial CNN berjudul “Parts Unknown”. Orang pertama yang menemukan Bourdain sudah tak bernyawa di kamar hotelnya adalah sang sahabat, koki Prancis Eric Ripert.

Presiden CNN Jeff Zucker mengatakan lewat surel kepada seluruh karyawan bahwa bukan hanya karya Bourdain yang bakal selalu terkenang tetapi juga semangatnya.

Melalui acara TV dan buku-bukunya, Bourdain selalu membuat publik berpikir secara berbeda tentang makanan, perjalanan, dan diri sendiri. Dia mengadvokasi penduduk yang terpinggirkan dan berkampanye untuk kondisi kerja yang lebih aman bagi staf restoran.