4 Cireng Terpopuler di Bandung, Mulai Pinggir Jalan Sampai Kafe!

Tandaseru – Ingin kudapan yang enaknya tiada tanding? Cobain beberapa cireng terpopuler di Bandung ini, nggak akan menyesal deh!

Siapa yang tidak tahu cireng? Hampir semua orang pernah mencicipi cireng yang biasa dijual tukang gorengan. Camilan khas Sunda ini memang disajikan dengan cara digoreng dan berbahan baku tepung kanji atau aci.

Cireng bukan sekedar aci yang yang digoreng, sekarang banyak variasi bentuk, serta kombinasi isian dan rasa. Cireng sekarang mudah ditemui dari yang dijual di gerobak pinggir jalan sampai di kafe dan restoran.

Kudapan berwarna putih dan bertekstur garing kenyal ini juga bisa dijadikan buah tangan ketika mampir ke Bandung, menu cireng apa saja ya yang populer di Bandung, setelah dihimpun dari berbagai sumber?

Cireng Terpopuler di BandungCireng Ojay salah satu cireng terpopuler di Bandung!

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani Gang Masjid No 3, Kota Bandung. Cireng ini berawal dari bisnis rumahan, berbentuk agak bulat dan teksturnya sedikit tebal.

Satu porsi Cireng Ojay ini terdiri dari 10 cireng original dalam kemasan kotak. Cireng ini menggunakan kuah berwarna gelap yang mungkin serupa dengan kuah pempek.

Kuahnya merupakan racikan asli dari Cireng Ojay. Jika ingin lebih pedas, disediakan juga bubuk cabai kering. Tekstur cireng yang krispi, dan kenyal saat dikunyah membuat nikmat menyatapnya.

Apalagi cireng ini tanpa menggunakan campuran MSG dan sangat aman dikonsumsi semua kalangan. Cireng Ojay buka setiap hari, pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB. Harganya hanya Rp20.000 per porsinya.

Cireng Bumbu Persib

Ingin cireng yang paling mudah ditemui jika ke Kota Bandung? Coba pergi ke Jalan Kiaracondong, Kota Bandung, tepatnya di depan Griya Kircon.

Di sana ada penjual cireng bumbu Persib yang sangat populer. Keunikan cireng ini adalah tidak memiliki isi dan teksturnya tidak tebal. Bentuknya yang gepeng dan hanya menggunakan bumbu kacang sebagai pelengkap sudah jadi ciri khasnya.

Jika tertarik mencicipinya, cireng bumbu Persib berisi 12 cireng satu porsinya dan dihargai hanya Rp5.000 saja, lapaknya buka setiap hari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Aci Goreng Cipaganti

Lokasinya ada di pinggir jalan kawasan Cipaganti, tepatnya di Jalan Lamping, Cipaganti, Bandung. Usaha cireng Cipaganti ini sudah sejak 1990-an, bahkan diklaim sebagai pelopor ‘cireng isi’ di Kota Bandung.

Cireng tersebut khas dengan isian saus kacang yang lembut, saat dikunyah, lelehan saus kacangnya akan terasa lumer dimulut.

Berisikan enam cireng untuk satu porsi yang dihargai hanya Rp12.000 saja. Cireng Cipaganti ini sangat terkenal dan buka setiap hari dari pukul 13.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Galing Nyinden Bandung

Cireng terpopuler di Bandung yang terakhir ini bisa bikin ketagihan. Pasalnya, cireng in dikenal dengan beragam varian rasa, mulai dari terasi, cengek, keju, oncom, kornet dan banyak lagi.

Cireng Galing Nyinden juga aktif di komunitas foodtruck Bandung. Cireng Galing Nyinden sering mengikuti festival kuliner tidak hanya di Bandung, tapi juga di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Karawang.

Untuk foodtruck Cireng Galing Nyinden yang ada di Bandung, bisa kunjungi Jalan Lombok No 10 atau parkiran stadion Siliwangi setiap Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Nah, cireng terpopuler di Bandung mana nih yang menarik untuk dijadikan camilan di rumah atau dijadikan oleh-oleh nanti?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait