Ini Loh Ciri Orang Kena Guna-guna atau Ilmu Sihir, Pernah Alami Nggak?

Tandaseru – Siapa yang tidak tau soal guna-guna, teluh, santet, sihir dan sebagainya itu? Di Indonesia hal-hal semacam itu seperti lumrah terjadi, terutama bagi mereka yang masih percaya hal mistis. Nah, agar lebih waspada, yuk kenali ciri-ciri orang diguna-guna berikut ini!

Banyak orang di luar sana, terutama mereka yang masih tinggal di desa-desa yang percaya dengan hal-hal berbau mistis. Guna-guna jadi salah satu cara pintas bagi mereka untuk mewujudkan keinginan.

Guna-guna atau ilmu sihir biasanya dikirimkan pada orang lain, dan dengan tujuan bermacam-macam, bisa agar orang tersebut jatuh cinta, gila, sakit bahkan meninggal.

Ciri-ciri orang diguna-guna itu pertama kesulitan saat tidur malam!

Hal yang satu ini merupakan ciri utama dari mereka yang terkena guna-guna, yaitu sulit tidur pada malam hari. Jika orang tersebut cenderung lebih segar di atas jam 10, kemungkinan besar orang tersebut terkena teluh itu.

Bukan itu saja, para penderita guna-guna pun bisa mengalami kegelisahan serta ketakutan yang tak jelas alasannya. Hal tersebut tentu berbeda dari insomnia, sebab orang insomnia biasanya dapat tidur usai melewati jam-jam tertentu.

Badan terasa berat serta lebih malas

Untuk ciri selanjutnya adalah malas. Mereka yang diguna-guna biasanya jadi malas akibat badan terasa lebih berat dari biasanya.

Hal tersebut sangat nampak perbedaannya pada mereka yang biasa rajin dan aktif, kemudian jadi tidak produktif. Bahkan, hilang motivasi dalam dirinya.

Dada atau kepala sakit ketika sore hari

Nah, ciri selanjutnya ini semakin spesifik menunjukkan gejala aneh pada tubuh. Jika merasakan dada atau kepala sakit setiap menjelang sore kemungkinan lebih besar orang tersebut sudah terguna-guna.

Parahnya, kejadian tersebut bisa berlangsung setiap hari. Jika mencoba untuk memeriksakan diri ke dokter, pasti tak ada diagnosa khusus yang akan diberikan.

Saat meminum obat yang sekedarnya dari dokter, bisa jadi rasa sakit tidak menghilang tapi justru menimbulkan penyakit baru.

Kerap bermimpi buruk

Memang mendapat mimpi buruk atau yang menakutkan seperti mimpi melihat hantu dan yang sejenisnya itu hal wajar bagi setiap orang yang mengalami tidur.

Tapi jika memimpikan hal yang buruk terus menerus setiap kali tertidur atau mungkin memimpikan hal yang sama secara berulang itu hal wajar? Jika sudah seperti itu, bisa dibilang orang yang kerap, bahkan di setiap tidurnya diganggu oleh mimpi buruk, itu telah kena ilmu sihir.

Sakit pinggang tiba-tiba

Selain sakit pada dada atau kepala, sakit pada pinggang secara tiba-tiba juga bisa jadi salah satu cirinya orang diguna-guna.

Bahkan bukan hanya muncul di setiap sore, untuk sakit pinggang bisa muncul kapan saja, atau bahkan setiap saat rasa nyerinya terasa!

Tingkat emosional berubah-ubah

Orang dengan emosi berubah-ubah ini hampir mirip dengan orang yang tempramental. Tapi bedanya mereka yang tempramental emosinya cenderung tak terkendali. Sementara yang terkena guna-guna biasanya cenderung pada labil.

Memang ada beragam ciri-ciri orang diguna-guna. Tetapi ulasan ciri-ciri di atas merupakan gejala yang paling utama dan kerap terjadi agar lebih berhati-hati saja!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -