Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Cobain Resep Anti Ngantuk untuk Bekal ke Kantor Yuk!

JAKARTA (!) – Usai makan siang dan merasa kenyang biasanya orang merasa mengantuk. Bisa jadi itu diakibatkan asupan makanan yang dikonsumsi, tapi ada loh makanan yang anti ngantuk. Mau tahu resepnya?

Mengantuk usai makan memang respon tubuh yang sangat wajar terjadi bahkan hal tersebut dapat terjadi pada hampir setiap manusia di dunia ini.

Ditambah lagi jika makanan yang tadi siang dikonsumsi mengandung kadar karbohidrat tinggi, seperti nasi, roti, mie serta pasta. Bukan hanya itu, makanan yang kaya triptofan seperti susu serta pisang juga bisa datangkan rasa kantuk usai makan.

Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, menu makan siang satu ini bisa jadi alternatif karena dijamin anti ngantuk! Apalagi resep ini bisa dicoba sendiri di rumah untuk bekal makan siang saat di kantor.

Salmon Fillet Panggang Lemon

Bahan untuk membuat menu anti ngantuk ini siapkan 200 gram salmon fillet yang sudah dicuci bersih, lalu ditiriskan, kemudian 1 sdm minyak zaitun, 4 sdm lemon segar, 1 sdt oregano kering dan 1 sdm bawang putih bubuk.

Lalu siapkan juga merica dan garam secukupnya dan 1 bonggol brokoli yang dipotong-potong serta disetup, 1 buah wortel yang dipotong dadu dan juga sudah disetup.

Cara Membuatnya

Cara membuat makanan ini nggak terlalu sulit kok, pertama campurkan minyak zaitun dengan air lemon, bawang putih bubuk, garam, oregano dan merica dalam sebuah wadah. Kemudian aduklah sampai merata.

Kemudian, rendamlah salmon fillet ke dalam wadah yang berisi campuran tadi, lalu biarkan selama kurang lebih 5 menit hingga bumbunya meresap sempurna.

Setelah itu, panaskan oven menggunakan suhu 200 derajat celsius selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya, siapkan loyang untuk memanggang yang sebelumnya telah dilapisi menggunakan alumunium foil.

Setelah semua selesai, letakan salmon fillet yang sudah direndam tadi di atas loyang berlapis alumunium foil. Kemudian, panggang salmon fillet selama 10 menit atau hingga salmon benar-benar matang sempurna.

Jika dirasa sudah matang atau sudah lewat 10 menit, keluarkan salmon dari oven, kemudian sajikan bersama setup brokoli serta wortel. Tidak perlu pakai nasi agar tidak menyebabkan kantuk saat beraktivitas.

Anda mungkin juga berminat