CVR Kotak Hitam Lion Air JT-610 Ditemukan

Tandaseru – Kotak hitam atau black box pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang berisikan Cockpit Voice Recorder (CVR) ditemukan pada Senin (14/1) pagi.

“Iya benar ditemukan pukul 09.10 WIB,” ujar Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/1).

CVR ditemukan oleh Tim Penyelam dari Kopaska dan Dislambair Koarmada I. Namun, dirinya belum bisa membeberkan secara lebih rinci terkait penemuan tersebut..

Saat ini, kata Agung, pihaknya tengah membawa CVR pesawat ke Pondok Dayung Kopaska. CVR sendiri diketahui berisi rekaman suara percakapan pilot pesawat.

Sebelumnya, maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Perairan Jawa Barat, Senin (29/10).

Pesawat tersebut melakukan take off pada pukul 6.20 WIB lalu hilang kontak pada pukul 6.33 WIB, dan dipastikan pesawat jatuh namun masih didalami penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Pesawat membawa 188 orang, dengan 181 penumpang di antaranya 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi.

Selain itu, tujuh kru pesawat yakni dua pilot dan lima pramugari. Pilot sempat meminta kembali ke ATC Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait