Debat Capres dan Cawapres Terakhir, Polisi Siapkan 3 Ribu Personel Pengamanan

Tandaseru – Polisi telah menyiapkan pengamanan dalam kegiatan debat calon presiden dan wakil presiden yang terakhir pada Sabtu (13/4) besok. Nantinya sebanyak 3 ribu personel gabungan dalam pengamanan tersebut.

“Debat sesuai jadwal KPU dilaksanakan di Hotel Sultan itu jam 20.00 WIB sampai selesai. Personel yang kita gunakan 3000 personel TNI-Polri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/4).

Pengamanan debat itu akan dibagi dalam tiga ring. Ring pertama akan diamankan oleh Paspamres. Ring kedua dan ketiga akan diamankan oleh personel gabungan itu.

“Maysarakat, undangan, pendukung paslon yang ditentukan KPU itu parkirnya di dalam Hotel Sultan. Ini semua sudah kita komunikasiakan dengan KPU,” kata Argo.

Untuk rekayasa arus lalu lintas sendiri, Argo menyebut rekayasa lalu lintas sama seperti rekayasa lalin saat kampanye pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin digelar di GBK, Senayan, Jakarta pada hari yang sama. Hal itu dilakukan karena tempat debat dan tempat kampanye yang berdekatan.

Diketahui, debat kelima Pilpres 2019 akan digelar di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019. Debat itu akan mengangkat tema ‘Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri’.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait