Deklarasikan Kemenangan, Farhat Abbas Berencana Laporkan Prabowo-Sandiaga ke Polisi

Tandaseru – Pengacara Farhat Abbas berencana melaporkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno karena telah mendeklarasikan kemenangan sebelum hasil dari Komisi Pemilihan Umun (KPU).

Dasar laporan yang akan dilakukan calon legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini lantaran Prabowo-Sandiaga melakukan penyebaran berita bohong alias hoax.

“Prabowo termasuk dikatakan dia menang Pilpres, menang C1 dan sebagainya, kita anggap itu berita bohong,” kata Farhat kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/4).

Atas dasar itulah Farhat berencana akan melaporkan Prabowo dan Sandi. Namun, Farhat belum menentukan kapan dirinya akan melaporkan hal itu ke pihak berwajib.

“Ya, ada rencana melaporkan. Kemungkinan kita akan laporkan kasus mengaku sebagai presiden dan sudah siap dilantik,” ungkap Farhat.

Diketahui, Prabowo sudah 3 kali menegaskan dirinya menang pada Pilpres 2019. Klaim Prabowo itu disampaikan pada kesempatan terpisah.

Yang pertama dan kedua disampaikan pada Rabu (17/4), kemudian untuk ketiga kalinya pada Kamis (18/4). Prabowo juga sempat melakukan sujud syukur setelah mendeklarasikan diri sebagai pemenang Pilpres 2019.

Pada sejumlah lembaga survei, Jokowi diumumkan menang atas Prabowo. Di lain kesempatan, KPU masih terus melakukan penghitungan langsung alias real count.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait