Liat deh! Demo Supir Bus di Jepang, Beda Banget sama Indonesia

Tandaseru Nggak bikin macet! Mungkin itu gaya demo supir bus di Jepang yang jutsru terkesan seperti tidak demo layaknya demo yang sering terjadi di Inonesia.

Para sopir yang bekerja dengan perusahaan Ryobi Group mogok kerja lantaran mengeluhkan hadirnya pesaing baru dari Megurin.

Demo supir bus ini terjadi di wilayah Okayama, Jepang. Pesaing bus tersebut bukan hanya melewati rute yang sama, bus milik Megurin juga menawarkan tampilan yang terlihat lebih menarik serta menawarkan tarif lebih murah.

Kehadiran bus Megurin membuat para sopir Ryobi merasa terancam. Sehingga mereka pun menyatakan untuk tetap demo sampai manajemen Ryobi menemukan solusinya.

Cara yang mereka lakukan bukan memperburuk keadaan orang-orang yang ingin berpergian, atau membuat demo di jalan hingga membuat kemacetan.

Ditengah kecemasan yang para supir bus rasakan, mereka melakukan cara unik untuk menunggu perusahaannya mendapatkan cara bersaing secara adil dengan bus baru tersebut.

Para sopir Ryobi masih tetap beroperasi, hanya saja mereka tidak mau menerima semua bayaran dari penumpang.

Nah, tentunya hal ini membuat pihak perusahaan akan rugi secara materi karena tidak adanya pemasukan.

Bukan tanpa alasan mereka melakukan demo yang terkesan unik dan menguntungkan bagi masyarakat ini.

Mereka berpikir bahwa terkadang masyakarat menilai para sopir yang demo dengan mogok kerja bersikap egois dan mengabaikan kebutuhan warga.

Hal inilah yang jadi alasan sopir Ryobi tetap beroperasi dengan tidak menerima pembayaran.

Demo supir bus di Jepang ini semata mata ingin memberi pesan kepada manajemen. Bagaimana menurut Anda, cukup jauh perbedaannya kan dengan demo-demo yang ada di Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait