Densus 88 Amankan Enam Terduga Teroris di Jawa Timur

Tandaseru – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan enam terduga teroris di dua wilayah berbeda di Jawa Timur pada Rabu dan Kamis.

“Ada beberapa titik yang dilakukan penangkapan, satu di Blitar dan satu di Tulungagung,” kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin saat meninjau pos pengamanan Lebaran di Surabaya, Kamis (14/6/2018) malam.

Menurut Kapolda, Tim Densus 88 mengamankan sedikitnya lima orang terduga teroris di wilayah Blitar, dan satu orang di Tulungagung. Semua terduga teroris saat ini dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Irjen Machfud mengatakan, pelaku yang diamankan itu mungkin saja bukan target operasi, tetapi kebetulan berada di tempat kejadian perkara (TKP) saat penangkapan.

Namun sesuai dengan SOP, yang bersangkutan tetap dimintai keterangan.“Kalau cukup bukti, dilanjutkan. Kalau tidak ya dipulangkan, tunggu pendalaman,” ujarnya.

Berdasarkan catatan yang ditemukan petugas di rumah salah satu pelaku di Kecamatan Talun, Blitar, terduga teroris berencana menyerang Polsek Talun dan salah satu bank di Blitar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -