Deretan Pasar Paling Mengerikan di Dunia

JAKARTA (!) – Umumnya, pasar di dunia ini menjual segala macam barang kebutuhan pokok, namun di pasar ini malah beragam benda mistis serta perlengkapan untuk menyantet orang yang dijual. Mengerikan ya.

Tenang pasar-pasar tersebut tidak ada di Indonesia melainkan berada di luar negeri. Kira-kira ada tidak yah orang atau paranormal asal Indonesia yang berbelanja di sana? Jawabnya mungkin saja.

Mau tahu kan di mana saja keberadaan pasar-pasar mengerikan yang menjual beragam perlengkapan santet? Yuk, disimak ulasan singkatnya di bawah ini.

Witch’s Market

Apa yang terlintas di kepala kamu kala mendengar nama Witch’s Market? Tentu kata mengerikan yang pertama kali muncul. Merujuk kata Witch dalam bahasa Inggris berarti penyihir.

Disebut seperti itu lantaran pasar yang terletak di La Paz, Bolivia tersebut menjajakan benda-benda aneh untuk melakukan ritual mistis hingga menyantet orang.

Mulai dari janin hewan yang dikeringkan, bangkai katak, hewan yang diawetkan, bulu burung hantu, hingga batu-batu asteroid.

Para pengunjung pasar tersebut kebanyakn merupakan seseorang yang berprofesi sebagai dukun, peramal, hingga peneliti astrologi.

Voodoo Market

Pasar mistis kedua, adalah Voodoo Market di Lomé, Togo, Afrika Barat. Di pasar ini jangan harap kamu bisa membeli pakaian serta makanan yang kamu suka, karena yang dijual di sini adalah bermacam-macam boneka voodoo.

Selain boneka voodoo pasar ini juga menjajakan kaki gajah, kepala macan tutul, tangan simpanse, hati kuda, dan bagian hewan lain yang digunakan untuk membuat ramuan mistis serta beragam obat.

Ya, tabib di negara itu (Togo) meyakini ramuan yang dijual di pasar voodoo itu terbukti ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Mercado de Sonora

Selanjutnya ada Mercado de Sonora yang berada di Avenida Fray Servando Teresa, Meksiko. Seperti kedua pasar tadi pasar ini juga menjual barang-barang aneh untuk melakukan ritual mistis.

Boneka voodoo, patung iblis, lilin ritual, sampai ramuan-ramuan misterius tersedia di sini. Oleh karena itu, penyihir atau dukun dari seluruh dunia banyak yang datang untuk berbelanja di pasar ini.

Para penganut aliran supranatural biasanya juga membuka lapak untuk melayani permintaan aneh para pelanggannya, mulai dari meminta jimat hingga pelet untuk menarik minat wanita.

Kumpulan Berita Terkait