Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Deretan Pebalap Ini Bakal Bersaing Sengit di MotoGP 2018

JAKARTA (!) – Meski musim balap 2018 belum dimulai, beberapa pebalap MotoGP ini diprediksi bakal terus bersaing menjadi jawara alias yang tercepat.

Berkaca pada hasil musim 2017 lalu, persaingan nampaknya tidak akan mengalami perubahan, dengan tetap didominasi para pebalap papan atas.

Meski demikian, apapun masih tetap bisa terjadi mengingat ajang MotoGP dari tahun ke tahun selalu punya kejutan.

Lantas, kira-kira seperti apa kejutan tahun ini ya? Mampukah Marquez mempertahankan gelar atau bahkan akan lahir juara baru? Nah, berikut ini ulasan singkatnya.

Marc Marquez

Musim lalu pebalap berjuluk The Baby Alien itu berhasil mempertahankan gelar juaranya secara beruntun, oleh karenanya Marquez layak menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai lagi MotoGP.

Meski musim lalu sempat mendapatkan persaingan sengit dari Dovizioso, dia tetap mampu mempertahankan posisinya di papan atas klasemen.

Alasan lainnya, karena Honda juga diyakini akan mempertahankan gelar sebagai juara dalam hal konstruktor di musim mendatang.

Andrea Dovizioso

Selain Marquez, Dovizioso juga patut diwaspadai oleh pebalap lainnya. Maklum, pebalap berpaspor Italia itu membuat Marquez limbung dan bekerja ekstra keras mengarungi MotoGP 2017.

Oleh karena itu, rasa-rasanya, persaingan kedua pebalap tersebut masih akan terjadi di musim 2018. Apalagi Dovi sangat berambisi untuk menggulingkan Marquez.

Maverick Vinales

Selain kedua pebalap tadi, nama pebalap Movistar Yamaha ini juga masuk ke dalam daftar persaingan juara dunia MotoGP.

Pada awal musim 2017, dia mampu memberikan penampilan terbaik. Ya, ketika Grand Prix (GP) Qatar dan Argentina, Vinales menjadi yang tercepat.

Sayangnya hasil gemilang tak mampu dipertahankannya hingga akhirnya dia pun terlempar dari persaingan merebut gelar juara musim lalu.

Johann Zarco

Pesaing berikutnya datang dari Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang dinilai telah membuat kejutan dalam perhelatan kompetisi MotoGP musim 2017.

Ya, sepanjang 18 seri, Zarco tercatat sempat meraih pole position sebanyak dua kali yakni di GP Belanda dan Jepang.

Sayang, setelah itu pebalap berkebangsaan Prancis itu tak bisa memaksimalkan penampilannya untuk meraih podium.

Dia sempat meraih tiga kali podium tetapi bukan menjadi pemenang. Di Prancis dan Valencia Zarco keluar sebagai runner-up sementara di Malaysia berdiri di podium ketiga.

Valentino Rossi

Pebalap berjuluk The Doctor ini juga masuk dalam peta persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2018. Walau banyak yang menilainya sudah habis, tetapi Rossi tetap diakui masih bertaji untuk bersaing dengan pebalap lainnya.

Ya, musim lalu dia sempat absen di GP San Marino akibat operasi cedera pada kakinya, tetapi nyatanya dia tetap mampu finis untuk menempati peringkat lima klasemen akhir MotoGP 2017.

Dani Pedrosa

Jangan coret Pedrosa dulu dari persaingan, meski musim lalu dia tak bisa tampil konsisten, tetapi musim ini dia nampaknya masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia.

Apalagi pebalap berjuluk The Little Spaniard itu tentunya ingin menutup MotoGP 2018 dengan sempurna karena kemungkinan di tahun berikutnya dia berganti bendera, alias tak di Honda lagi.

Tentunya, Pedrosa ingin mencacatkan namanya dalam sejarah bersama Honda dengan memenangkan juara dunia MotoGP 2018 mendatang.

Jorge Lorenzo

Nama terakhir adalah rekan Dovizioso di Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Meski pembalap asal Spanyol itu sempat mendapatkan banyak kritik akibat penampilan buruknya di musim 2017.

Nyatanya dia berhasil memperbaiki diri menjelang MotoGP 2017 berakhir, pebalap berjuluk X-Fuera itu pun diyakini bakan tampil maksimal sejak awal musim 2018.

Jadi tak sabar kan melihat aksi para pebalap di ajang MotoGP 2018, yuk ditunggu perkembangan selanjutnya.

Anda mungkin juga berminat