Wajib Datang! 4 Desa Terekstrem ini Nggak Ada Lawannya Deh

Tandaseru – Jika ada lokasi wisata terekstrem, maka ada pula desa yang ternyata berada di lokasi yang membuat siapapun yang berkunjung ke sana ngeri dibuatnya! Seperti apa ya bentuk desa terekstrem di dunia itu?

Mulai dari desa yang berdiri di tengah lautan hingga desa yang berada di tengah gurun pasir, di bawah ini sejumlah desa yang memiliki lokasi paling ekstrem dari desa-desa lainnya di seluruh dunia versi Tandaseru.id

Coober Pedy jadi salah satu desa terekstrem di dunia loh!

Saat liburan ke Australia Selatan dan ingin mencoba punya pengalaman berwisata yang berbeda, desa bawah tanah Coober Pedy bisa jadi pilihan menarik.

Pasalnya, hotel yang ada di desa tersebut bisa dijadikan tempat wisata menginap. Desa tersebut memang awalnya terbentuk akibat permasalahan tanah di sana yang sangat kering, tandus serta panas.

Oleh sebab itu, warga berpikir untuk menambang lereng bukit dan dijadikan tempat tinggal. Akhirnya jadilah desa di bawah tanah yang terkenal juga akan tambang batu akik berjenis opal.

Aogashima

Merupakan pulau yang berada di Laut Filipina, namun secara geografis termasuk dalam wilayah negara Jepang. Di sana ada gunung api dengan kawah gunung yang terbuka karena letusan lengkap dengan desa di dalamnya.

Dulu saat gunung api aktif meletus, hampir memastikan seluruh warga di desa tersebut jadi korban mencapai setengah populasi desa.

Tapi 50 tahun setelahnya, penduduk desa kembali ke sana dan menetap. Hebatnya, tanah di desa tersebut sangat asri dan subur.

Huacachina

Desa yang satu ini terletak pada oase padang pasir di Peru. Aksesnya dari kota Ica, Peru sejauh 8 km. Mata pencaharian utama di desa tersebut adalah pariwisata.

Diperkirakan ada 100 penduduk yang menetap serta hidup di desa tersebut. Tapi jangan salah, desa tersebut bukanlah desa yang miskin, justru banyak terdapat penginapan mewahnya!

Monemvasia

Yunani mempunyai satu desa terpencil bernama Monemvasia. Desa tersebut punya akses yang cukup jauh serta terpencil yaitu sekitar 200 meter dari yang pulau besar.

Selain akses pada jalan utama yang memang jauh, desa tersebut pun berada di balik bukit batu raksasa. Bukan itu saja, jalanan di desa tersebut pun hanya cukup sebatas pejalan kaki dan penggembala.

Gimana, ada yang tertarik untuk berkunjung ke desa terekstrem di dunia tersebut lebiran mendatang?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -