Tiga Desain Interior Kamar Tidur Shabby Chic yang Simpel dan Feminin

Tandaseru – Apakah Anda salah satu pecinta gaya Shabby Chic yang kini semakin diminati?. Tandaseru.id, punya desain interior kamar tidur shabby chic berwarna pastel yang sangat cocok diaplikasikan untuk wanita loh.

Desain kamar tidur wanita identik dengan gaya feminin. Apalagi warna pastel yang menawarkan kelembutan dan kesejukan, cocok dengan citra seorang wanita.

Shabby chic sendiri merupakan gaya desain interior yang dikenal dan berkembang di Inggris sejak 1980an, karakteristiknya spesifik dan mendetail.

Seperti penggunaan motif bunga-bunga kecil, warna-warna sedikit memudar. Perabotan atau aksesori dekoratif lawas juga menjadi ciri khas gaya shabby chic.

Nah, kini Anda dapat membawa gaya shabby chic yang manis dan cantik. Tentunya dengan 5 inspirasi desain kamar tidur berikut ini.

Nuansa pink di dalam kamar tidur shabby chic

Furnitur di kedua ruangan ini berwarna putih yang menampilkan nuansa bersih dengan paduan warna peach lembut.

Penempatan 6 buah lampu gantung pada gambar sebelah kiri yang tidak sama tingginya membuat ruangan ini tampak cantik. Desain ini sangat cocok diterapkan pada ruangan yang sempit

Sedangkan, gambar yang ada di sebelah kanan memberikan nuansa bunga-bunga seperti di taman. Desain wallpaper bunga memberikan kesejukan tersendiri ketika penghuni hendak memasuki kamar.

Desain untuk kamar tidur ruangan luas

Bagi Anda yang memiliki kamar tidur luas, akan makin mudah untuk mengaplikasikan gaya “shabby chic”. Sebab lebih leluasa untuk menata benda-benda.

Anda juga bisa memainkan satu warna dengan tingkatan tone. Bisa dengan dinding yang bernuansa putih seperti gambar diatas. Bisa pula warna biru atau pink pastel.

Perhatikan warna cat dinding, dan warna lemari-lemari kecil pada kamar tidur ini. Semua furnitur tersebut menggunakan warna senada dengan tingkat tone yang sama.

Jika ingin berbeda dari warna cat dinding, maka tetap gunakanlah warna-warna pastel. Bisa yang lebih muda dan lebih tua atau pekat.

Agar semakin menambah kontras, Anda bisa menggunakan warna mencolok yang senada untuk aksesoris.

Misalnya ditambahkan vas bunga hias atau hiasan dinding seperti figura yang unik dan menarik. Anda juga bisa memainkan satu warna dengan tingkat tone yang berbeda.

Menampilkan karakter favorit

Bagi penggemar gaya shabby chic yang tidak suka penampilan polos tak perlu khawatir, sebab Anda bisa memainkan motif karakter favorit.

Gunakan stiker dinding atau wallpaper untuk membuat penampilan dinding kamar bermotif. Bisa juga menggunakan karpet atau permadani bermotif. Bisa juga yang simpel seperti hanya motif garis saja.

Menambahkan item atau aksesoris dinding seperti bingkai, lampu tumblr, atau gantungan bantal yang lucu bisa menambah kesan feminin.

Gunakan stiker dinding 3D atau wallpaper bermotif untuk membuat penampilan dinding kamar tidur shabby chic nampak ceria.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -