Luarnya Kecil, Tapi Desain Dalamnya Bak Negeri Dongeng

Tandaseru – Salah satu desain rumah yang tidak lekang oleh waktu adalah rumah bak negeri dongeng. Seperti rumah permen, rumah dari cokelat, sampai rumah hobbit, semua desain rumah bak negeri dongeng memiliki keistimewaan masing-masing.

Nah, di Oregon, Amerika Serikat, ada sebuah rumah yang dari luar tampak kecil. Namun, ternyata bagian dalamnya sungguh menawan.

Konsep hunian ini seakan membuat siapa saja yang melihatnya berimajinasi. Ya, seolah sedang berada dalam negeri dongeng.

Desain rumah bak negeri dongeng diciptakan oleh seniman asal Oregon

Seorang seniman dan developer asal Oregon bernama Ed Bemis yang mendesain rumah indah bak negeri dongeng.

Meski bangunan rumah terlihat kecil dari luar, tak disangka luas bangunan ini mencapai lebih dari 800 meter persegi.

Bagian pintu depan terbuat dari kayu mahogani

Kayu mahogani biasanya memang dipakai untuk pesanan furniture model klasik dan warna-warna natural. Bahkan kebanyakan pembeli furniture model klasik dari eropa dan amerika.

Disana kayu mahoni tergolong salah satu kayu mahal dan mewah, jenis kayu ini memiliki serat yang halus dan seragam. Untuk memahat pintu kayunya saja, Bemis membutuhkan waktu sekitar satu setengah tahun.

Melihat pintu dan ukiran pohon di dinding seperti ini juga meningatkan kita pada film Narnia loh.

Bagian dalam rumah ada batang dan ranting pohon maple asli Dalam mendesain rumah ini ternyata Bemis juga dibantu oleh beberapa desainer lokal. Pada bagian tangga dirancang dengan kayu asli, batang dan ranting pohon maple asli juga membuat rumah ini seperti berada di dalam hutan.

Sementara itu lantainya menunjukkan ilustrasi aliran sungai. Seperti inilah penampakan tangga jika dilihat lebih dekat. Kesannya benar-benar menyatu dengan alam ya.

Perapian dengan lambang naga air dan api

Nah ini bagian paling ikonik, pernah menonton Game of Thrones? pasti jadi ingat naganya Daenerys kan.

Rumah unik juga dilengkapi teknologi ramah lingkungan loh.Terdapat pendingin dan pemanas yang menggunakan tenaga panas bumi dan tenaga panel surya di rumah ini. Keren banget kan!

Tak heran jika keseluruhan desain rumah bak negeri dongeng ini bernilai lebih dari Rp108 Milyar. Gimana, kalau rumahnya begini tertarik membelinya meski pun mahal?

Kumpulan Berita Terkait