Wow, Ada Desainer Indonesia yang Menampilkan Karya di Australia!

Tandaseru – Anak bangsa kembali membuat bangga, kali ini giliran desainer Malik Moestaram debut di Australia untuk memperkenalkan fesyen Indonesia ke mancanegara!

Jika perancang busana seperti Ivan Gunawan, Dian Pelangi atau Tex Saverio yang sudah sampai kancah dunia itu acap kali terdengar namanya, kali ini ada Malik Moestaram.

Mungkin namanya akan sedikit asing tapi nyatanya di dunia fesyen Malik sudah berkecimpung cukup lama di Indonesia kurang lebih 20 tahun.

Desainer Malik Moestaram debut di Australia agar semakin dikenal dunia!

Malik merupakan salah satu desainer Tanah Air yang membanggakan walaupun namanya tidak terlalu banyak digaungkan.

Pria berkulit sawo matang ini usai sekolah di bidang hukum, memang memilih untuk mendedikasikan seluruh harinya di ranah mode atau fesyen, bahkan membuat label karyanya sendiri.

Yang membanggakan lagi, Malik dari Perth Modest Fashion Premiere (PMF) Australia, Nasuha Studio dan perwakilan Indonesia  Nuevluz, mendapat kehormatan menghadiri acara ‘TELSTRA PERTH FASHION FESTIVAL Festival’ (TPFF) ke-20 di Optus Stadium Perth, Western Australia.

Acara tersebut berlangsung mulai 5 sampai 15 September 2018 mendatang. Kerennya lagi, Malik jadi desainer tamu kehormatan yang seluruh biaya transportasi serta akomodasi disponsori penuh oleh TPFF dan juga Perth Modest Fashion Premiere (PMFP).

TPFF adalah acara seni, budaya serta mode tahunan yang diselenggarakan oleh Telstra Mobile Provider dan kerjasama dengan Fashion Council Western Australia (FCWA).

Selayaknya event fesyen lainnya, TPFF ini punya tujuan agar para perancang busana bisa mempromosikan budaya, bahkan menyediakan peluang untuk mengembangkan pasar agar bisnis atau label fesyen mereka lebih baik lagi.

TPFF merupakan salah satu pergelaran busana prestisius dunia yang dihadiri banyak elemen, seperti tokoh pemerintahan, tokoh mode, media serta selebriti terkemuka di Australia Barat dan Malik tahun ini ikut ambil bagian di sana!

Jarang didengar tapi Malik banjir karya!

Bisa mendapat hak istimewa tersebut, tentu dengan kerja keras. Malik memang tidak menempuh jalur formal pendidikan di bidang fesyen, tapi bekal bakat alam dengan ide-ide kreatif yang dituangkan dalam setiap karyanya, membuat dia bertahan hingga kini.

Ada deretan prestasi yang ditorehkan oleh Malik di dunia mode, mulai dari jadi Finalis Indonesian Young Designer Contest 1996, ada di Fashion Show Enchanting Indonesia 2007 dan 2008.

Menggelar fashion show di Jakarta Fashion festival 2013 dan yang paling diingat adalah salah satu karya Malik Moestaram untuk busana Miss World di Bali pada 2012–2013.

Seperti apa Malik akan tampil?

Tenang saja, Malik Moestaram akan mempersembahkan yang terbaik dalam penampilannya di TPFF nanti dengan mempresentasikan 30 karya busana dalam 3 kategori, yaitu Modest, Etnik dan Konvensional.

Busana Malik memang kental akan sentuhan feminimitas dalam interpretasi detail bunga serta sulur-sulur berhias payet yang memang mewah.

Untuk koleksi etnik, Malik mengelaborasi fabric atau kain khas Jawa Tengah yang bermotif garis vertikal “lurik” dengan warna yang lebih kalem atau pastel dan dipadu dengan warna solid lembut lainnya.

Jika mendengar desainer Malik Moestaram debut di Australia agar karya Indonesia dikenal dunia jadi ikutan bangga ya kan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait