Kekinian Banget, 5 Destinasi Wisata Baru di Jogja ini Meriahkan Liburanmu!

Tandaseru – Libur Lebaran yang punya rentang waktu panjang kali ini sayang jika dilewatkan tanpa melancong ke sejumlah lokasi wisata di kampung halaman. Salah satu yang wajib dikunjungi saat mudik ke Jawa Tengah adalah destinasi wisata baru di Jogja ini!

Memang ada kurang lebih lima destinasi baru di Jogja yang bisa Anda jelajahi bersama keluarga atau pun saudara di kampung halaman. Jadi saat mudik ke Jogja tidak hanya di rumah saja, menjelajahi lokasi wisata baru bisa jadi pengalaman mengasikkan bukan?

Tebing Breksi salah satu destinasi wisata baru di Jogja

Mungkin tempat ini bisa dibilang impian para milenial, sebab di tebing Breksi yang bertempat di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman ini menyuguhkan pemandangan yang instagrammable banget!

Seperti namanya, destinasi wisata ini memang tergolong baru. Jika berkunjung ke sana maka ada beragam spot foto berlatar tebing kapur putih yang terpahat sejumlah relief salah satunya berbentuk naga.

Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit

Lokasi satu ini juga nggak kalah keren. Lokasinya berada di Jln Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit sudah ramai dikunjungi wisatawan pada Maret 2017.

Rimbunnya pohon pinus, membuat tempat tersebut sangat indah, apalagi terdapat rumah kayu yang serupa dalam film The Hobbit, yang pasti menambah latar belakang menarik untuk feed Instagram Anda!

Air Terjun Kedung Pedut

Kalau tempat satu ini paling cocok bagi mereka yang penat dengan keseharian ibu kota, berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo ini merupakan wisata alam yang sangat indah.

Air jernih pada air terjun yang berasal dari Gunung Kelir, yaitu gunung kapur di antara Kabupaten Kulonprogo dan Purworejo itu sangat memikat dan membuat para wisatawan betah berlama-lama untuk berendam atau sekedar berfoto.

Telaga Biru

Setekah melihat sejuknya air terjun, mari beralih ke Gunungkidul, tepatnya berada di Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul ini ada sebuah destinasi wisata menarik.

Tempat itu dinamakan Telaga Biru dan disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Gunung Kidul. Telaga tersebut sebenarnya kolam bekas tambang yang ada di atas bukit kapur. Jika dilihat dari jauh maka akan nampak seperti gugusan pulau yang ada di Raja Ampat.

Stonehenge Merapi

Tempat wisata ini memang didesain menyerupai Stonehenge di Inggris. Terletak di area seluas 200 meter persegi, Stonehenge berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman.

Pada lokasi tersebut terhampar bebatuan setinggi 400 meter berlatarkan rerumputan hijau yang benar-benar serupa dengan Stonehenge aslinya, pokoknya keren buat berswafoto!

Jadi sudah putuskan mau ke destinasi wisata baru di Jogja yang mana liburan kali ini?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -