Dewan Keamanan PBB Ikut Kutuk Teror Bom Surabaya

Tandaseru – Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ikut mengutuk serangan teroris yang terjadi di Indonesia pada Minggu (13/5/2018) dan Senin (13/5/2018). Para anggota Dewan Keamanan menyatakan simpati dan belasungkawa terdalam mereka kepada keluarga para korban dan juga kepada pemerintah Indonesia.

Teror bom yang terjadi bersahutan mengakibatkan banyak korban tewas dan terluka.

Dewan keamanan PBB, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/5/2018), berharap ada proses pemulihan kesehatan dan trauma yang cepat bagi para korban. Para anggota dewan menggarisbawahi ketegasan terkait perlunya penahanan terhadap para pelaku, penyelenggara, pemodal, serta sponsor dari tindakan terorisme yang patut dipertanggungjawabkan ini dan membawa para pelaku ke pengadilan.

DK PBB juga mendesak semua negara untuk bekerja sama secara aktif dengan pemerintah Indonesia dan semua otoritas terkait lainnya. Para anggota Dewan menegaskan kembali bahwa terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya, merupakan salah satu ancaman paling serius terhadap perdamaian dan keamanan internasional.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -