Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Di Kota Ini Delapan Partai Hanya Punya Satu Pasangan Calon

MINAHASA TENGGARA (!) – Sejumlah daerah yang akan melakukan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) menjadi ajang adu kekuatan bagi partai politik. Berbeda halnya dengan Pilkada di Minahasa Tenggara, Sulawesi Tenggara tentunya.

Nah, di kota ini delapan partai politik sepertinya hanya punya satu pilihan dan tidak akan bersaing satu sama lainnya. Kedelapan partai politk  tersebut yakni, PDI-P, Partai Golkar, PKPI, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN.

Ternyata sang calon yang diusung pun pada Pilkada serentak 2018 adalah petahana pasangan calon Bupati-Cawabup Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, James Sumendap-Jesaja Legi atau Joke Legi. Ini artinya, calon bupati/wabup akan melawan kotak kosong, karena sudah mendapatkan dukungan dari mayoritas partai.

“Kami sampai saat ini sudah mendapatkan dukungan dari 8 partai politik atau sudah ada dukungan dari 24 kursi di DPRD,” kata James ketika dihubungi di Jakarta, Senin.

Dia menuturkan, calon bupati akan dipasangkan dengan calon wakil bupati (Cawabup) Jesaja Legi, dan telah mendapatkan surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari kedelapan partai tersebut.

“Kami sudah mendapatkan surat keputusan dari kedelapan partai ini untuk calon bupati James Sumendap dan Cawabup Joke Legi,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata James, dia bersama pasangannya akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara pada hari Senin ini.

Anda mungkin juga berminat