Diberlakukan One Way, Menhub: Pemudik Bisa Keluar di Pintu Tol yang Tersedia

Tandaseru – Dengan diberlakukannya satu arus (one way) di jalur Tol mulai dari Cikarang kilometer 29 hingga Brebes kilometer 263, pengemudi yang melewati jalur one way tetap bisa keluar di pintu-pintu keluar tol yang telah disediakan.

Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan dengan sistem one way, jalur A (dari arah Jakarta ke arah timur) dan jalur B (dari arah timur ke Jakarta) akan digunakan satu arah dari Jakarta menuju ke arah timur (Hingga Brebes Barat).

Pengelola jalan tol telah menyiapkan akses jalan bagi pengendara di jalur B yang ingin keluar tol.“Tadi kita bahas tentang detail rencana memberlakukan satu arus, satu hal yang penting bahwa dengan diberlakukannya satu arus, tidak berarti hanya bisa keluar di Cirebon semua,” jelas Budi Karya Sumadi saat meninjau progres penutupan Gerbang Tol Cikarang Utama, Minggu (19/5).

Sebagai contoh, mereka yang ke Majalengka, Palimanan, Indramayu, bisa keluar di Gerbang Tol Plumbon. Kemudian mau ke Tasik, Kuningan, Ciamis, Banjar bisa keluar di Gerbang Tol Ciperna Utama. Pejagan Kalau mau ke Purwokerto, bisa keluar di Gerbang Tol Pejagan.

Guna mendukung kelancaran arus mudik, ruas tol dari Cikarang Utama KM 29 – Brebes Barat KM 263, akan diberlakukan satu jalur (one way) pada tanggal 30 Mei – 2 Juni 2019. Pemberlakuan sistem one way ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan dari Jakarta yang akan menuju ke Jawa Tengah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait