Dikalahkan Indonesia, Pelatih Timor Leste Sebut Anak Asuhnya Tak Bermain Maksimal

Tandaseru – Pelatih Timnas U-19 Timor Leste, Lee Minyoung menilai kekalahan timnya dari Indonesia adalah wajar. Dia menyebutkan anak asuhnya bermain tidak maksimal pada pertandingan tersebut karena sering kali berbuat kesalahan.

Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Timor Leste 3-1 di Grup K  pada kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11). Tiga gol  kemenangan Indonesia dari Muhammad Fajar Fatur Rahman di menit ke-2 dan 77, serta satu gol dari David Maulana di menit ke-62. Sementara, satu gol dari Timor Leste dicetak oleh Mouzinho de Lima menit ke-51, melalui titik putih.

Lee Minyoung menyatakan Timnas Indonesia U-19 bermain dengan sangat baik. Pasukan Fakhri Husaini katanya bahkan tak membiarkan timnya leluasa dalam mengolah bola. “Tim yang kami punya permainan kurang bagus. Sementara Indonesia U-19 bermain dengan bagus dan mampu menguasi pertandingan,” kata Lee.

Pelatih Timor Leste asal Korea Selatan tersebut melanjutkan kartu merah yang didapatkan Nelson Pinto pada laga tersebut juga mengurangi kekuatan timnya. Timor Leste bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-58.

“Saya juga bisa katakan, berkurangnya satu pemainnya mempengaruhi permainan tim dan akhirnya tim kita kalah karena kurang pemain,” ucapnya.

Laga berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong di hari Jumat (8/11). Sementara Timor Leste melawan DPR Korea sebelumnya, masih di Stadion Madya, Senayan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait