Dilewati Pemudik, Tanjakan Kali Kenteng Diisukan Kemiringannya 57 Derajat

Tandaseru – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau arus mudik yang melintasi jalan sementara di sisi bawah Jembatan Kali Kenteng yang berada di ruas tol fungsional Salatiga-Kertasura menyusul adanya kabar kemiringan jalan tersebut mencapai 57 derajat.

Setelah dilakukan peninjauan, Basuki mengatakan jalan sementara memiliki panjang 600 meter dengan lebar 8-10 meter, yang dilalui secara satu per satu kendaraan dengan kecepatan 20 km per jam demi faktor keamanan.

Tingkat kemiringan jalan sementara tersebut adalah 10-14 derajat bukan sebesar 57 derajat, sebagaimana yang sempat menjadi viral di media sosial. Para pengendara diharapkan bersabar menunggu antrean memasuki jalan sementara tersebut karena adanya penyempitan dari semula 2 lajur menjadi 1 lajur.

Dari data lalu lintas di Gerbang Tol Salatiga pada Puncak Mudik H-3 (Selasa, 12/6), jumlah kendaraan yang melewati jalan sementara Kali Kenteng tercatat sebanyak 5.013 kendaraan, jumlah terbanyak pada pukul 08.00-09.00 WIB dengan jumlah yang melintas 940 kendaraan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -