Diluncurkan, Begini Saran Jonan untuk Pengguna Mobil Listrik

Tandaseru – Menteri ESDM Ignasius Jonan menyarankan agar biaya tenaga listrik yang dikeluarkan untuk taksi listrik lebih murah menyusul diluncurkan penggunaan mobil taksi listrik oleh PT Blue Bird.

Dengan demikoan, katanya taksi dapat melakukan porses pengisian daya pada waktu PT PLN memberikan potongan harga, tujuannya agar biaya pengisian daya menjadi lebih murah.

“Melakukan charging taksi listriknya antara pukul 22.00 – 06:00 WIB saja. Pada waktu tersebut PT PLN mempunyai program untuk memberikan diskon biaya tenaga listrik kepada pelanggan hingga 30%,” tutur Jonan.

Dengan diskon yang diberikan oleh PLN maka kata Jonan biaya tenaga listrik yang dikeluarkan lebih murah. Jadi harga mobilnya agak mahal tapi biaya energinya lebih murah yakni sekitar Rp 1.000 per watt atau sekitar 40% dari harga premium.

Sementara Direktur PT Blue Bird, Tbk, Adrianto Djokosoetono mengatakan, pengadaan taksi listrik ini juga merupakan arahan dari Menteri ESDM Ignasius Jonan. Pengadaan taksi listrik ini merupakan langkah nyata guna mendukung pelestarian lingkungan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait