Diperiksa Soal Ratna Sarumpaet, Ini yang Ditanyakan Polisi ke Amien Rais

Tandaseru – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menerangkan pihaknya memanggil Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais pada Rabu (10/10/2018) untuk menanyakan perihal kabar hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

“Kami menanyakan kepada beliau yang pertama adalah berkaitan dengan latar belakang beliau. Itu kan SOP-nya pemeriksaan di berita acara. Kemudian juga kami menanyakan dapat mengetahui berita itu dari mana, siapa saja,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, Argo lantas menanggapi keluhan Amien soal kejanggalan tanggal pembuatan surat panggilan. Menurut dia, yang terpenting Amien tetap memberikan keterangan kepada penyidik.

“Saya rasa yang bersangkutan tetap datang. Menghadiri panggilan polisi. Itulah jiwa kenegaraan beliau. Itu sudah semuanya kami klarifikasi, di-BAP. Seperti nama maupun apa sudah kami klarifikasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Amien Rais memenuhi panggilannya untuk menjadi saksi atas kasus berita bohong atau hoax dengan tersangka Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya.

Sebelum memasuki ruang pemeriksaan, Amien sempat mempertanyakan pemanggilannya menjadi saksi dengan mengutip pernyataan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto yang menyebut pemanggilan Amien berdasarkan keterangan Ratna Sarumpaet.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait