Direskrimum Polda Metro Raih Penghargaan Visa Risk Security Summit

Tandaseru – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menerima penghargaan dari Visa Risk Security Summit 2018. Penghargaan ini diserahkan di Swissotel The Stamford, Singapura, Kamis (17/5/2018).

Kasubdit Resmob Ditreskrimum PMJ AKBP Aris Supriyono mengatakan Law Enforcement Award dalam rangka Visa Risk Security Summit 2018 se-Asia Pacific yang diadakan oleh Visa Internasional diberikan kepada Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Penghargaan Law Enforcement Award ini diberikan kepada Subdit Resmob dalam mengungkap kasus pencurian dana nasabah bank atau skimming di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” katanya, Sabtu (19/5/2018).

visa risk security summit
(istimewa)

Aris menjelaskan kasus skimming yang telah diungkap oleh Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya sebanyak 11 kasus dengan total tersangka sebanyak 18 orang.

“Total kartu ATM palsu yang berhasil disita sebanyak 2025 kartu berisikan data nasabah dari 77 bank yang berasal dari 24 negara yang berbeda,” jelasnya.

Penghargaan ini diterima oleh empat orang, yakni Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta, Kasubdit 3 Resmob Dirreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono, Kanit 4 Subdit 3 Resmob Dirreskrimum Polda Metro Jaya AKP Rovan Richard Mahenu, dan Panit 2 unit 4 Subdit 3 Resmob Dirreskrimum Polda Metro Jaya IPTU Verdika Bagus Prasetya.

AP Visa Risk Security Summit 2018 merupakan forum pertemuan yang dihadiri oleh seluruh industri pembayaran di Asia Pasific yang berjumlah 600 pelaku industri.

Mereka membahas manajemen risiko pada sistem pembayaran, bagaimana menangganinya, koordinasi lintas bank, kebijakan-kebijakannya, sistem untuk mengendalikan kejahatan pada sistem pembayaran, dan membangun jaringan yang berhubungan pada sistem pembayaran.

Kumpulan Berita Terkait