Dirkrimum Polda Jambi Pimpin saat Putu Lafalkan Dua Kalimat Syahadat

Tandaseru – Putu Bianca Septiary Andayana pada Sabtu (9/11) melafalkan dua kalimat syahadat. Tentunya ini menjadi momentum yang bersejarah bagi wanita kelahiran 1996 silam memantapkan diri memeluk Islam

Wanita cantik yang akrab disapa Putu telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga. Dalam proses pelafalan dua kalimat syahadat, Putu dibimbing Kombes Pol Edy Faryadi selaku pembina yayasan pondok pesantren Hafiz Satu Quran.

Putu juga ternyata sudah dipinang oleh sang kekasih yang beragama Islam bernama Yusuf. Usai sah dinyatakan memeluk agama Islam, Yusuf memperistri Putu dengan prosesi ijab kabul, Ketua KUA Jaluko bertindak sebagai diwakili wali nikah dari mempelai wanita (Putu, red)

Pembina yayasan pesantren Hafiz satu quran jambu, Kombes Pol Edy Faryadi mengatakan, sebagai umat muslim patut bersyukur telah diberikan oleh Allah sejak lahir telah diberikan agama islam.

“Ananda putu yang telah diberikan hidayah oleh Allah SWT yang telah menetapkan hatinya untuk memeluk agama islam” kata Kombes Pol Edy yang juga Dirkrimum Polda Jambi.

Dia memintanya kepada Yusuf untuk membimbing Putu menjadi seorang muslimah yang taat pada agama islam sebagaimana mestinya.”Saya bangga dengan ananda yusuf dan putu, kita sekian lama bersama, dirimu telah memilih yang terbaik, jagalah dengan baik, ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id