Dirut Bulog: Cukup, Ketersediaan Beras Capai 1,5 Juta Ton

Tandaseru – Dirut Bulog Budi Waseso menyebutkan ketersedian beras seluruh jajaran Indonesia sangat cukup, memiliki lebih dari 1,5 juta ton dan sudah tergelar di seluruh Indonesia. Namun  permasalahannya beras ini ada di gudang-gudang swasta yang sudah membeli dan menyimpan.

Dia mengatakan saat ini sudah ada kerjasama satgas pangan, Polri TNI dan dinas terkait guna memonitor dan mengawasi, agar beras tidak menjadi ajang permainan pengusaha untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

“Apabila diawasi bersama, tidak akan ada lagi harga yang melambung.,” ungkap mantan Kepala BNN ini pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bersama Kapolri dan Menteri serta pejabat lainnya di Gedung Rupatama, Selasa (5/6/2018).

 Sementara itu,  Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU), Kurnia Toha menyampaikan prioritas KPPU yaitu bidang pangan yang mempunyai simpul-simpul pengusaha yang teridentifikasi melakukan pelanggaran-pelanggaran termasuk mengawasi di sejumlah daerah.

 

“Saat ini berkat kerja keras satgas pangan harga yang naik bisa turun kembali. stok cukup, tidak ada alasan untuk harga naik,“ ungkapnya

Kumpulan Berita Terkait