Dishub dan Satlantas Polres Jakbar Sosialisasikan Perluasan Gage ke Mall

Tandaseru – Jajaran Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi serta Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat melakukan beragam cara untuk mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap (gage).

Tidak hanya di jalan raya, mereka juga melakukan sosialisasi perluasan kebijakan ganjil-genap hingga ke dalam pusat perbelanjaan atau mall. Hal ini dilakukan agar sosialisasi bisa benar-benar tersampaikan sehingga saat kebijakan diterapkan tak lagi banyak pelanggar.

“Saat ini baru dua mall yang sudah bekerjasama untuk kita lakukan sosialisasi,” kata Pelaksana Tugas Kepala Seksi Operasional Sudinhubtrans Jakarta Barat, Afandi Nofrisal saat dikonfirmasi, Selasa (13/8).

Kedua pusat perbelanjaan yang dimaksud adalah Mall Taman Anggrek dan Mall Citra Land. Diharapkan akan ada pusat perbelanjaan lain yang berpartisipasi.

Pada dua pusat perbelanjaan itu didirikan sebuah booth. Kemudian dibagikan brosur oleh petugas yang memakai pakaian bebas.

Sejauh ini, lanjut dia, pengendara yang kedapatan melanggar perluasan kebijakan ganjil-genap hanya dapat teguran. Mereka diminta memutar balik untuk tidak lewat daerah yang terdampak perluasan dan mencari alternatif jalan lain.

“Tujuannya agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui sosialisasi ini,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait