Dishub DKI Jakarta Cabut Rambu Pelarangan Sepeda Motor di Thamrin

JAKARTA (!) – Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mencabut rambu larangan sepeda motor untuk melintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia sampai dengan Bundaran Senayan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansah sebelum melakukan diskusi di Hotel Red Top Hotel Jakarta, Jalan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat.

“Hari ini kita akan melakukan pencopotan rambu,” kata Kadishub Andri Yansah kepada wartawan di Hotel Red Top, Jakarta Pusat, (10/01).

Andri mengungkapkan ketika putusan Mahkamah Agung tentang pembatalan Peraturan Gubernur soal pelarangan kendaraan roda dua melintas daerah Sudirman-Thamrin sudah dikeluarkan, maka peraturan tersebut sudah bisa dilaksanakan. Artinya kendaraan roda dua sudah bisa melintas kembali.

“Jadi begini, kalau kita berbicara masalah ketentuan hukum, pada saat dia (keluar memang dia sudah berlaku), makanya kita melakukan pencopotan,” ujarnya.

Meskipun peraturan tersebut sudah bisa dilaksanakan dengan merujuk putusan Mahkamah Agung tentang pembatalan larangan lalu lintas untuk kedaraan roda dua, Andri menyebutkan pihaknya harus berkoordinasi dengan pihak yang terkait mengatur lalu lintas.

“Tetapi mekanisme pelaksanaannya tetap kita harus berkoordinasi dengan Dirlantas dan juga Bina Marga,” pungkasnya.

Kumpulan Berita Terkait