Disinggung Soal Cawapres, Jokowi: Masih Lama

JAKARTA (!) – Presiden Joko Widodo belum dapat memastikan siapa yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Jokowi menyebut, sejumlah nama cawapres masih dalam kajian internal timnya.

“Sekali lagi saya sampaikan, semuanya masih dalam penggodokan,” kata Jokowi usai membagikan sertifikat di GOR Rudy Resnawan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (26/3).

Jokowi juga mengatakan dirinya belum berkomunikasi lagi dengan partai politik pendukungnya. Dia menegaskan, persoalan memutuskan nama-nama tersebut masih panjang.

“Kami pun juga belum komunikasi dengan semua partai pendukung. Itu masih panjang, masih lama, jangan ditanyakan lagi. Masih lama,” katanya.

Meski demikian, dia mempersilakan partai untuk membuat kriteria yang cocok untuk dirinya. Dia tak mempermasalahkan partai menyodorkan nama-nama yang dijaring.

“Kalau ada yang membuat kriteria, partai-partai ya silakan atau menyodorkan nama-nama. Ya silakan atau menyodorkan sampai berapa lama, ya juga silakan itu tidak apa-apa. Namanya juga itu dinamika politik kita. Dan masyarakat nanti bisa melihat siapa sosok siapa yang paling pas,” kata Jokowi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -