Dit Pamobvit Polda Banten Gencarkan Patroli di Tempat Wisata dan Objek Vital


Tandaseru – Dit. Pamobvit Polda Banten menggencarkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata serta sejumlah objek vital nasional dan objek vital tertentu di wilayah Banten.

Dir Pamobvit Polda Banten AKBP M. Hidayat B. melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan, patroli Subditwisata Dit Pamobvit Polda Banten menyasar tempat wisata seperti di Gunung Pinang Kab. Serang, Pantai Sambolo Anyer.

Adapun untuk pengamanan obvitnas dan obvit tertentu di antaranya PT Krakatau Daya Listrik, PT Chemindo Gemilang Lebak, PLTU 2 Banten, PT Chandra Asri, PT Krakatau Posco, PT Krakatau Wajatama, PT Krakatau Steel, PLTU Lontar, dan PLTU Suralaya.

Kegiatan Patroli Subditwisata dan Penjagaan Obvitnas dan Obvit tertentu pada Sabtu (12/1) lalu dilakukan oleh tiga personel patroli Subditwisata Ditpamobvit dan 16 personel Ditpamobvit.

“Dari hasil patrol, tempat wisata dan objek vital tersebut secara umum dalam keadaan aman, tertib, terkendali dan kondusif,” kata AKBP Edy.

Dit. Pamobvit Polda Banten
(istimewa)

Dia menambahkan, pengamanan oleh personel Ditpamobvit pada obvitnas/obvit tertentu juga berjalan dengan lancar dan aman. “Tidak ada gangguan menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan oprasional perusahaan dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan patroli Dit Pamobvit Polda Banten ini dapat memberikan rasa aman, tenteram, kepastian dan bebas dari rasa takut kepada masyarakat, baik secara fisik maupun psikis dalam kawasan dan lingkungan obyek vital khusus.

“Ini ditandai dengan menurunnya gangguan Kamtibmas dan pelanggaran hukum serta meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap hukum, khususnya pengelola dan masyarakat di lingkungan obyek vital dan obyek kepariwisataan serta mobilitas wisatawan,” jelas AKBP Edy.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait