Polda NTB Terima Penghargaan Perlindungan WNI Award 2018

Tandaseru – Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan Malam Penganugerahan Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award (HWPA). Salah satu penerimanya adalah Direktorat Reserse Kriminal Umum, Kepolisian Daerah NTB.

Ini merupakan Satuan Kerja dan Satuan Kewilayahan Polri yang pertama kali menerima penghargaan jenis perlindungan WNI di Luar Negeri untuk kategori Mitra Kerja Kementerian Luar Negeri.

Pemberian penghargaan HWPA bertujuan untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada para pegiat perlindungan dan pemangku kepentingan terkait atas peranan, pengabdian serta kerja keras yang telah dilakukan dalam memberikan perlindungan kepada WNI di luar negeri.

Penghargaan ini pertamakalinya diberikan pada tahun 2015 dan hingga saat ini sudah diberikan kepada 65 penerima yang terdiri dari individu maupun organisasi/lembaga.

Pada tahun 2018, penghargaan diberikan kepada 19 Penerima yang disaring dari 57 calon yang dipandang memenuhi kriteria.

Dewan juri terdiri dari pakar dengan berbagai latar belakang seperti hukum internasional, hak asasi manusia, media dan lain-lain. ​​ Tim Dewan Juri yang menilai dan memverifikasi dipimpin Prof. Hikmahanto Juwana.

Penghargaan Hassan Wirajuda untuk Perlindungan WNI merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Menteri Luar Negeri RI kepada berbagai pihak, individu maupun lembaga, yang dipandang telah berperan besar dalam upaya perlindungan WNI di luar negeri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait