Ditlantas Polda Bali Siap Amankan Lalu Lintas Selama IMF-WB

 Tandaseru – Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol AA Made Sudana mengatakan siap mengamankan arus lalu lintas selama kegiatan Annual Meeting OMF-WB yang akan digelar pada Oktober mendatang.

“Kami hanya melaksanakan buka tutup dan tidak ada pengalihan arus. Karena signifikan kendaraan bisa kita kendalikan,” ujar AA Made Sudana kepada wartawan saat peninjauan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Kuta, Bali, Rabu (12/9/2018).

Pihaknya telah mengumpulkan stakeholder terkait IMF termasuk pemangku kepentingan jalan, transportasi bahkan Pendidikan. “kami minta pada 12 Oktober diadakan libur sekolah terutama di wilayah selatan yaitu Kuta, Jimbaran, Tuban, Bukit untuk mengurangi beban transportasi di jalan raya,” katanya.

Dia mengungkapkan untuk kegiatan pengaman di jalan ada tiga kegiatan yakni VVIP, VIP dan delegasi. Khusus VVIP, polisi berkoordinasi dengan Pasukan Pengaman Presiden sedangkan untuk VIP dan delegasi merupakan tugas kewilayahan pihaknya.

“Kami turunkan 2.000 lebih anggota dan dibantu dari Jabar, Jateng, Jatim termasuk serta daerah lain,” katanya sembari menyebutkan Polda Bali memiliki pengalaman pengamanan kegiatan besar seperti APEC dan Interpol beberapa waktu lalu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -