Ditpolair Korpolairud Polri Lanjutkan Penyisiran Lion Air JT-610

Tandaseru – Tim Ditpolair Korpolairud  Mabes Polri terus melakukan penyisiran dan penyelaman untuk pencarian pesawat Lion Air  JT-610, korban, serta black box dengan memperluas wilayah sejauh 5 mil laut.

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Lotharia Latif mengatakan untuk melaksanakan tugasnya, Polair menurunkan sebanyak 15 penyelam serta menggunakan beberapa peralatan untuk mencari badan pesawat maupun black box.

“Kita juga menggunakan alat deteksi bawah laut dan sonar portable untuk membantu mencari black box pesawat,” kata Lotharia.

Menurut dia, pencarian tetap berkoordinasi dan sesuai dengan arahan Badan SAR Nasional (Basarnas) sebagai komando operasi pencarian.

“Rencana tetap kita lanjutkan penyisiran dan penyelaman di lokasi, bergeser kurang lebih 5 mil laut (dari lokasi pencarian kemarin),” ujar Latif.

Pesawat Lion Air JT-610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018). Pesawat itu jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten. Sedianya, pesawat itu mendarat di Pangkal Pinang pukul 07.20 WIB.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait